Manajer MU Tak Perlu Resah dengan Ulah Ronaldo di Luar Lapangan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Sep 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2021, 06:00 WIB
MU vs Aston Villa
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo, kedua kanan, gagal mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU Gary Neville menjelaskan bahwa manajer tim Ole Gunnar Solskjaer tidak perlu khawatir dengan sikap Cristiano Ronaldo yang memberi instruksi dari pinggir lapangan.

Pernyataan itu muncul setelah Ronaldo menerima kritik atas tindakannya di pinggir lapangan melawan tim Swiss Young Boys di ajang Liga Champions, beberapa waktu lalu.

Setelah digantikan Jesse Lingard menjelang akhir pertandingan, pemain berusia 36 tahun itu terlihat meneriakkan perintah dari pinggir lapangan bersama Solskjaer.

“Saya tidak berpikir Ole adalah tipe [yang akan diganggu dengan instruksi touchline Ronaldo],” kata Neville kepada 5 Live Breakfast.

“Dia berurusan dengan Paul Pogba dengan baik selama 12 bulan terakhir. Dia berurusan dengan kepribadian besar. Dia tampaknya memiliki temperamen yang tepat untuk itu," ujar Neville.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Inspirasi

Cristiano Ronaldo - Manchester United - MU - Liga Champions
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Grup F Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Bern, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Namun, Solskjaer baru-baru ini mengungkapkan bahwa tindakan Ronaldo itu adalah untuk menginspirasi para pemain muda klub, termasuk pemain seperti Mason Greenwood yang berusia 19 tahun.

"Cristiano datang persis seperti yang kami harapkan, dia tahu Man United, dia pernah ke sini sebelumnya, sama dengan Tom Heaton," kata Solskjaer.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ekspektasi

FOTO: Manchester United Kalah dari Young Boys di Liga Champions
Perbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Young Boys pada pertandingan Grup F Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Selasa (14/9/2021). Young Boys menang 2-1. (Alessandro della Valle/Keystone via AP)

“Mereka berdua tahu budayanya, mereka tahu apa yang kami lakukan, mereka telah mempelajarinya di sini, mereka telah kembali dan mereka telah memberi anak-anak ini gambaran sekilas tentang apa yang dapat Anda miliki dalam karier Anda," ujar Solskjaer.

“Mereka tahu ekspektasi dan sirkus dan semua yang terjadi sebelum pertandingan melawan Newcastle, Cristiano menanganinya dengan baik dan pemain lain menanganinya dengan sangat baik. Itulah yang kami lakukan. Pemain bagus datang dan Anda belajar dari mereka, tetapi Anda masih ingin mengambilnya. tempat mereka."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo - Manchester United (MU)
Perbesar
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Old Trafford, Sabtu, 11 September 2021. (AP Photo / Rui Vieira)

Namun disisi lain, Neville juga memuji Solskjaer membawa salah satu pemain terbaik sepanjang masa ke klub Anda; dengan penandatanganan [Jadon] Sancho dan penandatanganan Varane di bek tengah, dia sekarang harus memberikannya," ujarnya.

"Dia belum memenangkan trofi bersama klub, dan dia tahu sekarang saatnya untuk memberikannya," kata Neville.

“Tidak ada keraguan Ronaldo adalah penandatanganan yang berhasil atau tidak untuk Ole karena, dengan Ronaldo di skuat, dia harus menang," kata mantan bek tangguh MU ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dampak

Seperti diketahui Ronaldo melakukan langkah sensasionalnya saat kembali ke Old Trafford pada hari batas waktu setelah awalnya meninggalkan klub dan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 demi rekor dunia.

Dan bintang Portugal itu, kini telah membuat dampak langsung, mencetak dua gol pada debutnya melawan Newcastle, sekali melawan Young Boys, dan satu lagi pada hari Minggu melawan West Ham.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya