Sukses

Terungkap, Timo Werner Sempat Nyaris Segel Kesepakatan dengan Bayern Munchen

Pemain Chelsea Timo Werner kabarnya pernah hampir pindah ke raksasa Bundesliga Bayern Munchen, tetapi batal karena ragu dengan minat pelatih Bayern kala itu

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Chelsea Timo Werner nyaris menandatangani kontrak dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Akan tetapi, pemain asal Jerman ini mundur dari rencana akibat tak yakin dengan minat manajer dan direktur olahraga klub.

Hal ini diungkapkan oleh Der Spiegel seperti dilansir dari Bild. Menurut laporan, Werner bahkan telah menyetujui kepindahannya pada musim 2018/2019, ketika masih membela klub Jerman lainnya RB Leipzig.

Lebih lanjut, Der Spiegel menyatakan, Werner mengetahui Niko Kovac, yang kala itu menjabat pelatih Bayern, dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic menentang kedatangannya.

Sikap mereka berbeda dengan Uli Hoeness, yang masih menjabat sebagai presiden Bayern Munchen, memberikan persetujuan.

Pada musim panas 2020, Timo Werner akhirnya pindah dari RB Leipzig ke London. Dengan demikian, sang penyerang batal menginjakkan kaki di Allianz Arena untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikaitkan dengan Bayern Munchen

Meski tak jadi membela Die Roten kala itu, pemain dari klub juara Liga Champions ini masih terus dikaitkan dengan sang raksasa Bundesliga.

Dikutip dari SportBible, saluran TV Jerman Sport1 sempat melaporkan bahwa terdapat 70 persen peluang Timo Werner bakal segera reuni dengan mantan pelatihnya Julian Nagelsmann di Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Mempertahankan Werner

Akan tetapi, bos The Blues Thomas Tuchel telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Werner yang baru saja mencetak gol perdananya musim ini dalam laga kontra Aston Villa, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

“Saya yakin kami akan menemukan permainan dan solusi di mana kami bermain dengan keduanya (Timo Werner dan Romelu Lukaku). Timo dan Romelu bisa menjadi pasangan yang cocok,” ujar eks pelatih Borussia Dortmund usai mengalahkan Tottenham pada akhir pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Tak Punya Banyak Pemain

Lebih lanjut, Tuchel mengakui bahwa skuadnya tak memiliki terlalu banyak pemain. Meski demikian, mereka punya deretan bintang yang berkualitas dan berambisi tinggi. Ia pun menyebut Werner sebagai salah satu andalan timnya.

“Kami tidak memiliki terlalu banyak pemain, tetapi kami memiliki pemain dengan kualitas dan ambisi tinggi. Timo jelas merupakan pemain yang kami andalkan dan itu mutlak diperlukan, kami memiliki dia di level tinggi,” ujar Tuchel seperti dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.