Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bali United dan Persipura Sama-Sama Menang Tipis

Bali United dan Persipura mencatat kemenangan atas lawan-lawannya pada pekan keempat BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Bali United kalahkan Persita Tangerang 2-1 di laga pekan keempat BRI Liga 1, Jumat (24/9/2021), di Stadion Pakansari. Dua gol Bali United dilesakkan Ilija Spasojevic. Sedangkan gol balasan Persita dicetak Rifki Dwi Septiawan.

Persita di awal pertandingan sempat kewalahan menahan gempuran Bali United. Hingga akhirnya saat laga baru berjalan 4 menit Ilija Spasojevic mencetak gol indah lewat tendangan setengah voli usai menerima umpan Brwa Nouri.

Ketinggalan satu gol Persita mencoba keluar dari tekanan. Namun, mereka masih kesulitan menembus lini belakang Bali United.

Sebaliknya, pertahanan mereka justru keteteran menghalau serangan balik Bali United. Beberapa kali Spaso dan Platje mendapat peluang mencetak gol.

Persita nyaris mencetak gol balasan pada menit 21. Sayang umpan Alex ke depan gawang Wawan Hendrawan tidak bisa diselesaikan rekan-rekannya. Selang 10 menit kemudian sundulan Alex juga masih menyamping.

Memasuki pertengahan babak pertama Persita dan Bali United sering terlibat jual beli serangan. Peluang demi peluang mereka dapatkan, tapi tak ada yang berubah menjadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di paruh kedua masih berlangsung dalam tempo cepat. Persita dan Bali United mesih berusaha keras menjebol gawang lawannya.

Menit 55 Persita hampir mencetak gol penyama lewat Harrison Cardoso. Sayang, bola masih melebar tipis di sisi gawang.

Persita masih berusaha keras mencari gol penyeimbang. Cardoso yang kali ini jadi andalan beberapa kali merepotkan pemain belakang Bali United.

Bali United juga sempat menciptakan sejumlah peluang. Di antaranya sundulan Willian Pacheco yang masih mengenai mistar gawang. Cardoso lagi-lagi jadi ancaman untuk Bali United. Setelah tendangannya ditepis kiper Bali United, sundulannya juga melebar tipis di sisi gawang.

Akhirnya pada menit 82 Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui Rifki Dwi Septiawan. Namun, hanya berselang beberapa menit kemudian Spaso kembali membawa Bali United unggul 2-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persita Tangerang: Rahmanuddin, E. Febriansyah, S. Anwar, A. Mitter, M. Toha, T. Febriyanto, Bae Sin-Young, R. Maitimo, A. Hardianto, Alex, I. Maulana

Bali United: Wawan Hendrawan, H. Abdillah, A. Wijaya, Willian Pacheco, R. Fajrin, S. Lilipaly, R. Pellu, Brwa Nouri, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, M. Platje

4 dari 4 halaman

Menang Tipis

Pada laga lain Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan Persipura di ajang BRI Liga 1 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Persiraja sempat unggul lewat sundulan Paulo Henrique dan dibalas dengan serangan balik cepat yang membuat Ginansar Mandowen menyamakan kedudukan. Pahabol akhirnya membawa Persipura unggul 2-1 lewat golnya pada menit 67. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.