Sukses

Pernyataan Ronald Koeman Bikin Kaget Sergio Roberto dan Presiden Barcelona

Sergio Roberto tidak puas dengan target pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Untuk mencapai empat besar La Liga, Barca harus menang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah pertandingan Barcelona vs Cadiz yang berakhir dengan skor 0-0, Ronald Koeman tetapkan ekspektasi yang rendah untuk Barca di Liga Spanyol 2021/2022.

"Mencapai posisi atas di LaLiga musim ini adalah sebuah kesuksesan besar. Di Liga Champions, kami tidak bisa mengharapkan keajaiban," katanya dalam konferensi pers baru-baru ini.

Pernyataan Koeman itu, rupanya mendapat sambutan yang tidak hangat dari bek Barcelona Sergio Roberto,. Target finis empat besar La Liga menurutnya tidak cukup.

"Kami harus memenangkan La Liga. Tidak cukup hanya sampai pada empat teratas. Aku tidak berpikir bahwa tim lain punya grup yang lebih baik," kata Sergio Roberto seperti dilansir Football Espana Jumat (24/9/2021).

Pernyataan Koeman juga mengejutkan Presiden Barca, Joan Laporta. Ia mengaku tidak mengetahui bahwa Koeman akan membuat pernyataan tersebut.

Krisis yang dialami Barca mungkin tidak hanya dalam permainan, tetapi juga hubungan antara pelatih dan tim.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Performa

Saat ini Barca menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Dengan hanya mengantongi 9 poin, tertinggal 7 poin dari Real Madrid yang menduduki posisi teratas saat ini.

Sergio Roberto sadar bahwa Barca harus segera memperbaiki performa timnya, apalagi setelah imbang dengan skor 'kacamata' melawan Cadiz. Pertandingan tersebut memang sulit mengingat bahwa dari menit ke-65 Barca harus bermain 10 lawan 11 setelah Frenkie de Jong diganjar kartu merah.

"Liga Spanyol masih panjang. Namun, akan sulit untuk memenangkan Liga Spanyol jika peforma tim tidak diperbaiki segera," tambah Sergio.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.