Sukses

Kalahkan MU, West Ham Ejek Jadon Sancho yang Jadi Korban Trik Nutmeg Pablo Fornals

Jadon Sancho gagal menghentikan Pablo Fornals yang memperagakan trik Nutmeg dalam laga Manchester United kontra West Ham sehingga membuatnya mendapat ejekan

Liputan6.com, Jakarta West Ham sukses mengentikan perlawanan Manchester United (MU) dalam laga putaran ketiga Carabao Cup yang berlangsung pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. West Ham tercatat menang 1–0 atas Setan Merah berkat gol semata wayang Manuel Lanzini di menit ke-9.

Akan tetapi, The Hammers nampaknya belum berhenti merayakan kemenangan atas MU. West Ham diketahui sempat mengunggah potongan video pertandingan berisi trik nutmeg Pablo Fornals yang berhasil mengecoh Jadon Sancho.

Melansir SportBible, mantan pemain akademi Manchester City ini semula berupaya menekan Fornals di area pertahanan lawan, dengan Nemanja Matic dan Donny van de Beek yang kala itu berada di dekatnya.

Akan tetapi, Fornals justru melakukan gerakan memutar sambil meloloskan bola dengan cerdik dari antara kedua kaki Sancho. Akibatnya, rekrutan anyar MU tersebut menerima ejekan karena gagal menghentikan pergerakan Fornals.

The Hammers lantas menulis caption, “Sampai jumpa lagi” pda unggahan Twitter-nya, lengkap dengan emoji kacang yang seolah ditujukan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama bagi Sancho berjuang menampilkan dirinya bersama Setan Merah sebagai starter. Meski demikian, manajer MU Ole Gunnar Solksjaer menilai anak asuhnya tersebut memang masih belum menemukan ritme permainan yang tepat.

“Saya tidak bisa mengeluh tentang upayanya. Ini ada kaitannya dengan ritme, kepercayaan diri,” ujar Solskjaer melalui Viaplay seperti dilansir dari SportBible.

“Kemampuan terbaik mereka belum terlihat di sana karena mereka belum banyak bermain. (Saya rasa) bagus bagi mereka untuk mendapatkan banyak waktu (bermain), tetapi (sayangnya) kami tidak memperoleh hasil baik,” sambung Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Tak Kurang Usaha

Solskjaer menegaskan bahwa pemain anyarnya tak kurang berusaha. Akan tetapi, dirinya tak menampik bahwa sang pemain mungkin masih kurang dalam hal kualitas.

“Jadi seperti yang saya katakan, ada sedikit kekurangan dalam hal kualitas, tetapi tidak dalam hal usaha,” tutur manajer asal Norwegia ini, dikutip dari SportBible.

4 dari 4 halaman

Bergabung dari Borussia Dortmund

Jadon Sancho tercatat bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas kemarin dengan nilai 73 juta poundsterling. Ia telah membuat tujuh penampilan bersama Manchester United, tetapi belum berhasil membukukan gol.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.