Sukses

Dibuka 2 Oktober, Papua Sudah Siap Gelar PON 2021

Persiapan PON XX Papua berjalan dengan baik. Papua sudah siap menggelar PON yang dibuka resmi 2 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua tinggal sebentar lagi akan resmi dibuka. Pembukaan PON 2021 bakal dilakukan 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Persiapan maksimal sudah dilakukan panitia PON XX Papua. Hingga 23 September 2021, persiapan pelaksanaan PON 2021 sudah mencapai 90 persen. Bahkan beberapa cabang olahraga ada yang sudah memulai pertandingan.

Update terbaru kesiapan Papua menggelorakan PON 2021 diungkap Koordinator Revenue PON XX Papua 2021 Vera Parinussa. "Persiapan sudah 90 persen dan sudah ada cabang olahraga yang mulai bertanding, antara lain bisbol," ucap Vera saat menjadi pembicara webinar peluncuran Milo Official Sponsor PON XX Papua 2021

Beberapa cabor memang akan bertanding lebih dulu sebelum pembukaan dilakukan 2 Oktober nanti. Ada sepak bola, tenis hingga esksibisi seperti Kickboxing dan esports yang akan dimulai lebih awal.

PON Papua akan diikuti oleh total 6.400 atlet dari 37 cabang olahraga. Tak hanya fasilitas pertandingan dan akomodasi saja yang jadi perhatian panpel. Asupan nutrisi peserta PON juga diperhatikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sponsor

Untungnya soal asupan nutrisi ini PON XX Papua takkan terlalu repot karena baru saja dipastikan mendapatkan dukungan dari Nestle Milo yang menjadi mitra resmi ajang lima tahunan ini.

"Guna mendukung PON XX Papua, kami hadir memberikan produk Nestle MILO yang mudah-mudahan dapat memberikan asupan nutrisi untuk para atlet dan ofisial yang berpartisipasi di PON XX Papua," ucap Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.