Sukses

Hasil La Liga: Barcelona Gagal Menang Lagi, Ditahan Cadiz

Barcelona kembali tak bisa menang. Kali ini ditahan tim papan bawah Cadiz.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali gagal menang di ajang La Liga. Blaugrana pada Jumat (24/9/2021) dini hari WIB harus puas bermain imbang tanpa gol ketika dijamu oleh Cadiz.

Hasil imbang ini membuat Barcelona berada di urutan tujuh klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi sembilan angka. Cadiz terpuruk di urutan 14 dengan enam angka.

Bertanding di Estadio Nuevo Mirandilla, Barcelona menurunkan trio Jusuf Demir, Luuk de Jong dan Memphis Depay sejak menit awal. Barca mampu menekan Cadiz sejak pertandingan dimulai.

Laga berjalan setengah jam, Barcelona hampir saja membuka keunggulan melalui Depay. Sayangnya sepakan pemain asal Belanda itu masih bisa ditepis kiper Jeremias Ledesma.

Peluang Depay ini praktis menjadi satu-satunya kesempatan emas yang didapat Barcelona di babak pertama. Rapatnya pertahanan Cadiz sulit ditembus pemain Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Cadiz hampir membuat kejutan di awal babak kedua. Satu menit setelah jeda, Alvaro Negredo mengancam gawang Barcelona dan memaksa kiper Marc Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang.

Barcelona membalas dan kembali meraih peluang lewat Depay. Sayangnya lagi-lagi Ledesma bisa menggagalkannya.

Malapetaka menipa Barcelona di menit 65. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Frenkie de Jong menerima kartu kuning kedua karena melanggar Alfonso Espino.

Kalah jumlah pemain, Barcelona nyaris kalah. Di menit 81, Cadiz punya peluang emas lewat Salvi Sanchez yang sudah berhadapan langsung dengan Ter Stegen. Untungnya tak terjadi gol. Skor kacamata bertahan sampai bubaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.