Sukses

Klasemen Liga Italia: Napoli ke Puncak Lagi Gusur Inter dan AC Milan

Napoli berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Italia setelah sempat disalip Inter dan AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta Napoli kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia musim 2021/2022 menggeser rival mereka Inter dan AC Milan. Itu setelah mereka tampil meyakinkan di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, pada laga pekan kelima, Jumat dinihari WIB (24/9/2021).

Partenopei, julukan lain Napoli, menang telak 4-0 atas tuan rumah. Victor Osimhen memborong dua gol diikuti sumbangan gol-gol Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski.

Dengan hasil ini Napoli sudah membukukan kemenangan kelima dalam lima pertandingan pertamanya musim ini. Mereka pun berhak menempati posisi puncak klasemen dengan koleksi 15 poin penuh, setelah sempat disalip Inter Milan dua hari sebelumnya.

Sedangkan, Sampdoria, yang kini sudah tiga pertandingan kandang nirmenang, melorot ke urutan ke-13 dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Hasil positif juga diraih AS Roma yang menjamu Udinese di Stadion Olimpico, dini hari tadi. Di laga ini, Roma kembali ke trek kemenangan setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Besar

Hasil ini sudah cukup membawa AS Roma kembali ke empat besar. Mereka masih ada di belakang AC Milan, Inter Milan dan Napoli.

Berbeda dengan hasil yang didapat Lazio arahan Maurizio Sarri harus puas meraih hasil imbang dalam lawatannya ke Turin. Biancocelesti harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Torino.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sampdoria 0 – 4 Napoli

Torino 1 – 1 Lazio

AS Roma 1 – 0 Udinese

4 dari 4 halaman

Klasemen

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.