Sukses

Pendatang Baru Margenie Winarti Sabet 3 Medali di Nirwana Show 2021

Margenie Winarti mampu naik podium di tiga nomor yang diikutinya di Nirwana Show 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet berkuda wanita Margenie Winarti sukses menorehkan prestasi menawan di Nirwana Show 2021. Margenie sukses menyabet 3 medali setelah naik podium di tiga kelas yang diikuti. 

Pada Nirwana Show 2021, Margenie yang tampil di kategori jumping mampu menjadi runner-up. Meskipun di ketiga kelas ini meraih runner-up, tapi ini sudah menjadi bukti keperkasaan perempuan yang tadinya seorang beauty pageant. 

Sukses ini terbilang luar biasa karena tentunya bukan suatu hal yang mudah karena Margenie yang pendatang baru harus menghadapi atlet lain yang sarat dan kaya jam terbang dan prestasi. 

“Bersyukur bisa kembali meraih gelar podium di semua kelas yang Aku ikuti, di kelas 50-70 Cm Aku berhasil meraih posisi runer up bersama Kuda King Jacques, sedangkan dikelas 70-90 Cm dan 90-100 Cm Aku meraih posisi runer up bersama kuda Fly 132. Bangga banget dengan mereka! ” kata Margenie Winarti yang pada kejuaraan ini mewakili Emporium Stable Surabaya.

Margenie sendiri baru memulai berkuda di bulan September 2020, jadi bulan ini tepat setahun Margenie mengenal dunia berkuda. Mulai bertanding serius pada bulan Februari 2021, dan sampai sekarang, rekor kemenangannya masih belum terpatahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga

“Pada awalnya bangga banget karena bisa terus-terusan membuktikan prestasi, makin kesini jadi deg-an terus karena untuk mepertahankan posisi pasti lebih berat bebannya” ujar Margenie. Tapi apapun itu, keseriusan dan ketekunan nya untuk berlatih membuat kemenangan pun datang dengan sendirinya.

Di kelas tinggi di 70-90 Cm yang dilaksanakan dengan system jump off, Margenie pun mampu mengamankan babak pertama dengan menjaga ritme berkudanya agar lolos ke babak jump off. Pada babak jump off, Margenie yang nota bene atlet belum kaya pengalaman pun harus berjibaku dengan para atlet yang jam terbangnya melebihi dirinya namun dengan hasil yang fantastis yakni dua gelar runer up di 2 kelas tersebut.

3 dari 3 halaman

Satu-satunya Wanita

Bahkan di kelas 90-100 cm Margenie adalah satu-satunya peserta wanita, dan menjadi salah 1 dari hanya 2 rider yang lolos ke babak jump-off. Benar- benar prestasi yang patut diacungkan jempol untuk pendatang baru ini. 

Sebagai atlet pendatang baru di dunia olahraga berkuda, Margenie pun sadar bahwa dibutuhkan usaha yang ekstra keras untuk berprestasi dan mengejar ketertinggalan dari atlet-atlet yang sudah lebih dahulu turun berkuda. Untuk itu Margenie pun berencana untuk banyak menambah jam terbangnya dengan mengikuti kompetisi-kompetisi berkuda baik tingkat lokal maupun nasional. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.