Sukses

Sesali Kekalahan MU di Piala Liga Inggris, Solskjaer Salahkan Klubnya

MU sebenarnya mendominasi permainan saat dikalahkan West Ham di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tersingkir di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 setelah dikalahkan West Ham United setelah 1-0, Kamis dinihari WIB (23/9/2021).

Bertanding di Old Trafford, manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menyimpan pemain kunci seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Usai pertandingan Solskjaer mengaku Manchester United tidak memiliki tipe pemain yang tepat untuk bermain secara efektif melawan taktik low-block West Ham.

Solskjaer menyesali peluang yang hilang dan mengapa timnya tidak dapat menemukan jalan melalui lawan defensif mereka.

“Awal yang buruk, kemudian beberapa bagian yang bagus, kemudian menjelang akhir ketika kami membuka diri dan tentu saja mereka bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Solskjaer kepada MUTV setelah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sabar

“Saya pikir para pemain memberikannya dengan sangat baik. Kami mengakhiri dengan 27 tembakan yang sangat bagus untuk tim yang belum terlalu banyak mempersiapkan diri," kata Solskjaer.

“Ketika kami sabar dan berlari dan kami mencoba untuk menyerang melalui tengah, kami menciptakan beberapa peluang. Kami tidak hebat ketika kami bermain melawan blok rendah dan hanya melakukan umpan silang karena kami bukan tipe tim seperti itu," ujarnya,

3 dari 5 halaman

Tak Salahkan Pemain

"Kami tidak memiliki tipe pemain seperti itu. Jadi kami mencoba untuk bermain di sekitar mereka, melalui mereka, masuk di belakang mereka tetapi kami tidak menciptakan peluang yang cukup besar," katanya.

"Ada banyak tembakan dari luar kotak, tembakan yang diblok, tetapi Anda tahu mereka memberikan segalanya, mencoba dan sikap ketika mereka kehilangan bola, tidak bisa menyalahkan pemain mana pun di luar sana."

4 dari 5 halaman

Alasan

Pada bagian lain Solskjaer menjelaskan keputusannya meninggalkan Ronaldo di laga ini. "Kami memutuskan kurang lebih sebelum hari Minggu (untuk membuat perubahan). Kami membutuhkan lebih banyak pemain untuk mendapatkan pertandingan yang fit," kata juru taktik asal Norwegia itu seperti dikutip Sky Sports.

"Alex Telles telah kembali dan telah berlatih selama seminggu. Ini akan menjadi musim yang panjang."Cristiano Ronaldo telah datang dan membuat perbedaan, dia ingin bermain sebanyak mungkin. Tetapi, saya pikir itu tidak mungkin."

"Berisiko membuat begitu banyak perubahan, tetapi kami telah memainkan beberapa pertandingan secara tertutup dan semoga kami menemukan ritmenya," pungkas Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Piala Liga Inggris

Rabu, 22 September 2021

Queens Park Rangers 2-2 Everton

Preston North End 4-1 Cheltenham Town

Fulham 0-0 Leeds United

Brentford 7-0 Oldham Athletic

Watford 1-3 Stoke City

Wigan Athletic 0-2 Sunderland

Norwich City 0-3 Liverpool

Burnley 4-1 Rochdale

Sheffield United 2-2 Southampton

Manchester City 6-1 Wycombe Wanderers

Kamis, 23 September 2021

Brighton & Hove Albion 2-0 Swansea City

Manchester United 0-1 West Ham United

Chelsea 1-1 Aston Villa

Arsenal 3-0 Wimbledon

Millwall 0-2 Leicester City

Wolverhampton Wanderers 2-2 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.