Sukses

Penyebab MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris Menurut Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United secara tragis sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. MU didepak tamunya West Ham United setelah kalah 0-1 di babak ketiga pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan West Ham United dicetak oleh Manuel Lanzini pada saat laga berjalan sembilan menit. Lanzini menyelesaikan umpan dari Ryan Fredericks.

Kemenangan ini sangat bersejarah bagi West Ham. Thee Hammers sudah lama tak menang di Old Trafford. Kemenangan terakhir di kandang MU terjadi tahun 2007.

Hasil ini juga sekaligus membalaskan sakit hati West Ham akhir pekan kemarin. Ketika itu MU menang dramatis 2-1 atas West Ham di ajang Liga Inggris.

Menanggapi kekalahan MU dari West Ham, Solskjaer menilai hal tersebut terjadi karena kesalahan tim asuhannya yang kembali telat panas. Solskjaer berjanji akan memperbaiki kinerja tim di menit awal pertandingan.

"Kurang gol. Awal yang lambat lagi dan itu perlu ditangani," kata Solskjaer seusai pertandingan seperti dikutip dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Maksimal

Solskjaer tak mau menyalahkan para pemain MU atas hasil negatif ini. Menurut Solskjaer, pemainnya sudah berupaya keras. Namun keberuntungan tak berpihak saja.

"Mereka mendapat gol dan setelah itu kami bermain bagus untuk waktu yang lama, mencobanya dan statistik tidak berarti apa-apa. Ketika Anda memiliki 27 tembakan, para pemain telah mencobanya."

3 dari 3 halaman

Segera Bangkit

Usai terdepak dari Piala Liga Inggris, Solskjaer meminta anak asuhnya untuk segera fokus menghadapi laga selanjutnya. MU masih mengejar tiga gelar juara lain di musim 2021/2022.

"Ini adalah perjalanan panjang sepanjang musim, kami memiliki banyak pertandingan dan terus melakukan apa yang kami lakukan, berusaha untuk mendapatkan hasil. Kami keluar dari piala ini yang tidak bagus tetapi kami akan fokus untuk hari Sabtu," lanjut Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.