Sukses

Masalah MU Belum Juga Terpecahkan, Solskjaer Menyesal Datangkan Pemain Ini?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sejak awal Liga Inggris musim 2021/22 telah memenangkan empat pertandingan dan sekali seri. Mereka juga telah mencetak gol terbanyak di liga (13), tapi kebobolan tiga lebih banyak dari rival mereka Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Selama musim panas, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, sudah memboyong tiga pemain besar, Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Namun yang terakhir dari trio itu, mulai terlihat seperti tidak perlu.

Setelah tercatat menjadi salah satu kisah transfer terlama dalam beberapa tahun terakhir, Sancho akhirnya menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford usai pindah dari Borussia Dortmund seharga 73 juta pounds.

Pemain sayap Inggris itu, mencetak 38 gol dalam 104 penampilan Bundesliga dan tampaknya seperti salah satu prospek paling cemerlang di dunia sepak bola. Tapi, faktanya ia harus berjuang untuk menyesuaikan diri dengan suasana liga yang penuh dengan kecepatan.

Kedatangan Ronaldo, yang telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan, telah menutupi beberapa masalah Setan Merah sejauh musim ini. Tapi, masalahnya jika kapten Portugal itu mengalami cedera atau kesulitan untuk mencetak gol maka pertanyaan akan diajukan adalah peran. Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyesuaian

Tentu saja, Sancho harus bisa menyesuaikan diri dengan cepat, sehingga penggemar United bisa mulai membenarkan label harganya. Namun, apakah MU benar-benar membutuhkannya?

Perebutan tempat itu, sebenarnya sudah ada Edinson Cavani, Ronaldo (didatangkan setelah kedatangan Sancho), Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Amad Diallo (yang ingin dipinjamkan) dan Jua

3 dari 5 halaman

Banyak Masalah

Kedalaman yang sudah ada di skuad jauh dari Sancho dan berkualitas tinggi. Namun, di posisi lain, jauh dari itu.

Di jantung tim United terdapat banyak masalah, Posisi gelandang tengah adalah yang terlemah dari semua klub yang bersaing untuk gelar liga dan dapat menggagalkan biaya gelar mereka jika masalah ini tidak diperbaiki. Itulah alasan mengapa mereka kebobolan lebih banyak daripada rival mereka.

4 dari 5 halaman

Fondasi

Saat ini, Scott McTominay, Fred, Donny van de Beek dan Nemanja Matic adalah opsi lini tengah Solskjaer. Pogba juga tersedia tetapi saat ini dia menggantikan Rashford sementara ia belum pulih dari operasi bahu.

Bahkan di samping pemain Prancis itu, bisa dipertanyakan apakah masing-masing dari keempatnya cukup baik untuk membentuk fondasi yang dapat memenangkan liga.

5 dari 5 halaman

Opsi Lain

Van de Beek belum cukup membuat manajernya terkesan untuk masuk ke starting line-up sebelum opsi lain berbicara banyak.

McTominay telah terlihat di atas rata-rata sebelumnya dan akan menjadi pemain hebat untuk dimiliki sebagai cadangan. Tapi, ada banyak peningkatan untuknya yang tersedia yang dapat dibeli dengan anggaran Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Solskjaer

  • Berita Bola