Sukses

BRI Liga 1 2021/2022: Persib Waspadai Kecepatan Borneo FC

Supardi sudah meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai kecepatan pemain tim asal Kalimantan itu.

Liputan6.com, Bandung - KaptenPersib Bandung Supardi Nasir sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 melawan Borneo FC, Kamis (22/9/2021). Supardi sudah meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai kecepatan pemain tim asal Kalimantan itu.

Persib akan jumpa Borneo FC di Indomilk Arena, Tangerang. Menurut Supardi, pemain dalam keadaan fit setelah akhir pekan lalu ditahan imbang Bali United 2-2.

"Kondisi pemain secara fisik tentunya tidak ada masalah, sama halnya dengan tim lain yang punya jarak agak lama antar pertandingan. Dan mental pemain tentunya di level terjaga karena memang kemarin hasil imbang kemarin tidak membuat kita patah semangat," ucap Supardi dalam sesi jumpa pers virtual, Rabu (22/9/2021).

Akibat hasil imbang itu, Persib kini mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang dijalani. Pangeran Biru menang dua kali dan sekali imbang.

"Kita bersyukur karena mendapatkan satu poin. Sejauh ini mental pemain terjaga di track level positif," kata Supardi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Kecepatan

Selain itu, Supardi juga mewaspadai kecepatan pemain Borneo. Kelebihan tersebut sangat membahayakan Persib jika mereka melakukan kesalahan.

"Kita tahu mereka punya pemain yang punya kecepatan lebih, tapi kita punya cara tertentu dan kita berusaha semaksimal mungkin untuk menahan mereka," ujarnya.

Selain mewaspadai kecepatan Borneo, Supardi menyatakan Persib dalam motivasi untuk bangkit dan mendapatkan poin penuh. Mental pemain saat ini sangat kuat untuk memenangi pertandingan.

"Kita tahu Persib adalah tim besar, tentu level pressure juga tinggi. Tapi itu tidak mengganggu mental pemain karena saya tahu dan saya percaya dengan teman-teman, mereka pemain bagus punya kualitas dan mental yang kuat untuk bertarung," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.