Sukses

BRI Liga 1: Robert Minta Persib Waspadai Semua Pemain Borneo FC

Kedua tim bentrok di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (22/9/2021).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta timnya mewaspadai semua pemain Borneo FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim bentrok di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (22/9/2021).

"Kami tahu Borneo adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuat yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman. Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim," kata Robert dalam konferensi pers virtual, Rabu (22/9/2021).

Kendati Pesut Etam sedang tidak dalam kondisi yang ideal, pelatih asal Belanda ini tetap meminta para pemainnya untuk tetap fokus. Hengkangnya Mario Gomez dari kursi pelatih dinilai tak akan mengurangi kekuatan Borneo FC.

"Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim. Tentunya mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya," ujarnya.

Dari sisi kesiapan tim, Robert menyatakan para penggawa Persib dalam kondisi fit. Namun, striker naturalisasi kelahiran Belanda Ezra Walian dipastikan absen pada laga besok karena masih menjalani pemulihan cedera.

"Persiapan kami berjalan dengan bagus kecuali Ezra karena di laga terakhir (vs Bali United) dia harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan. Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Duet Geoffrey-Luiz

Kehilangan Ezra, Robert mengandalkan duet Geoffrey Castillion-Wander Luiz di laga kontra Pesut Etam. Keduanya diharapkan bisa tampil moncer seperti yang ditunjukkan pada awal Liga 1 2020 lalu.

"Saya juga berharap demikian karena kami baru melihat mereka bermain bersama selama 45 menit di laga terakhir kami. Masih ada perbedaan awalan musim ini dengan musim lalu. Jadi mari berharap kami bisa melakukan itu," ujarnya.

Persib saat ini telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan. Selain Maung Bandung, ada tiga klub yang sama-sama meraup poin tujuh dari tiga pertandingan yakni Bali United, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Tetap Solid

Disinggung soal lini pertahanan, Robert mengaku sudah melakukan evaluasi. Terutamanya terkait gagalnya clean sheet di dua laga terakhir, termasuk hasil imbang 2-2 saat melawan Bali United pekan lalu.

“Tentunya ada evaluasi karena apa yang terjadi itu sebenarnya sudah kami antisipasi dalam latihan. Itu adalah hal yang perlu dievaluasi, yang mana itu sudah kami lakukan,” ujarnya.

Meski begitu, Robert menegaskan bahwa lini pertahanan Persib masih tetap solid. “Tapi barisan pertahanan masih bagus, mereka tetap solid,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.