Sukses

Legenda MU Klaim Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Eric Cantona

Legenda MU Paul Scholes mengklaim Cristiano Ronaldo masih di atas level Eric Cantona. Scholes pernah bermain dengan kedua pemain bintang tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Sejak kembali ke Manchester United atau MU musim panas 2021, Cristiano Ronaldo telah menjadi berita utama dengan penampilannya. Superstar asal Portugal tersebut mencetak empat gol dari tiga penampilan bersama Man Utd sejauh ini.

Berkat performa mengesankan, Paul Scholes menjelaskan bagaimana Ronaldo telah mengangkat dirinya di atas legenda MU lainnya Eric Cantona. Sekadar informasi, Scholes pernah bermain bersama Cantona dan Ronaldo.

"Eric sangat mirip dengan Cristiano. Tetapi, Cristiano masih berada di level lain dari itu," tutur Scholes kepada Premier League Productions.

"Eric memang keluar untuk berlatih, tetapi dia bukan orang yang senang pergi ke gym."

"Cristiano melakukan semua latihannya sebelum dan sesudah latihan dan juga memastikan dia lebih kuat untuk Liga Premier dengan pergi ke gym sesudahnya," tambah Scholes, yang memenangkan 11 gelar Liga Inggris saat bermain untuk MU. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih profesional

Scholes mengaku belum pernah menemukan pemain yang lebih profesional daripada Ronaldo. Dia mengklaim rutinitas pemenang Ballon d'Or lima kali ini dan caranya mempersiapkan sesuatu belum pernah dilihat sepak bola Inggris saat itu.

"Saya belum pernah melihat orang yang lebih profesional," ujarnya. "Dia berada di luar sana sepanjang hari, berlatih tendangan bebas, kecepatannya, dia berlari menanjak, dia memiliki beban di pergelangan kakinya."

"Dia melakukan segala hal yang belum pernah dilihat pemain Inggris lainnya. Selain itu itu, dia berada di gym setelahnya, hanya melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri," pungkas Scholes.

 

3 dari 3 halaman

Usia hanyalah angka

Ronaldo terus membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Sebab di usia 36 tahun, mantan pemain Real Madrid dan Juventus tetap bugar dan lapar untuk sukses di level tertinggi.

Ronaldo telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia selalu tampil percaya diri sehingga dapat menguntungkan MU untuk memenangkan gelar juara.

Bahkan di dalam ruang ganti MU, Ronaldo diharapkan memiliki dampak yang signifikan dalam hal menginspirasi rekan satu timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.