Sukses

NBA : Lakers Dapat Rp 1,4 Triliun dari Perusahaan Makanan Korea

Lakers mendapat sponsor baru, perusahaan makanan dari Korea Bibigo. Menggantikan posisi e-commerce Wish.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers akan berganti sponsor pada NBA 2021/2022. Lakers kini disponsori perusahaan makanan Korea Selatan, Bibigo. Lakers memperoleh pemasukkan 100 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,4 triliun dari Bibigo.

Pada Senin (21/9/2021) waktu Amerika Serikat, Lakers mengumumkan logo Bibigo akan mejeng di jersey mereka mulai NBA 2021/2022. Bibigo bakal menggantikan e-commerce Wish.

Meski tak mengumumkan secara resmi pemasukkan dari Bibigo, Los Angeles Times melaporkan nilai kontrak sponsor Lakers ini mencapai 100 juta dolar untuk durasi lima tahun.

Dalam semusim NBA, Lakers memperoleh pemasukkan 20 juta dolar (Rp 284 miliar) dari Bibigo. Nilai kontrak ini jauh lebih besar dibanding yang diberikan Wish sekitar 12-14 juta dolar per musim.

Kontrak sponsor Lakers dengan Bibigo menyamai rekor termahal sponsorship klub NBA. Sebelumnya Golden State Warriors disponsori Rakuten senilai 20 juta dolar per musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pangsa Pasar Terbesar

Besarnya nilai kontrak sponsor yang didapat Lakers tak mengejutkan. Lakers merupakan salah satu tim NBA dengan pangsa pasar terbesar. Apalagi Lakers juga diperkuat LeBron James.

“Lakers adalah tim No. 1 dalam olahraga. “Lakers lebih dari sekadar tim bola basket. Lakers, secara global, adalah ikon budaya, terutama bagi kaum muda,” kata Wookho Kyeong, kepala pemasaran CJ CheilJedang, perusahaan induk Bibigo.

3 dari 3 halaman

Tiru Sepak Bola

NBA memang sudah mengizinkan klub memasang logo sponsor di jersey sejak 2017/2018. Letaknya di dada sebelah kiri. Berbeda dengan sponsor di sepak bola yang berada di tengah jersey.

Musim musim 2021/2022, NBA juga sudah mengizinkan perusahaan di luar Amerika Serikat dan Kanada menjadi sponsor di dada kiri klub. Bibigo menjadi sponsor global pertama Lakers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.