Sukses

Hasil Liga Italia: Sempat Tertinggal, Inter Milan Sikat Fiorentina

Inter Milan sukses menang di kandang Fiorentina meski tertinggal lebih dulu di pekan kelima Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan tampil gemilang ketika dijamu Fiorentina pada pekan kelima Liga Italia Serie A 2021/2022. La Beneamata menang 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Inter kembali memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 13 poin. Inter unggul satu saja dari Napoli yang baru main empat kali. Sedangkan Fiorentina bertahan di posisi enam dengan koleksi 9 angka.

Main di kandang sendiri Stadion Artemio Franchi, Fiorentina memulai laga dengan sangat baik. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi dan mendapat banyak peluang emas.

Di 12 menit awal saja, kiper Inter Milan Samir Handanovic dipaksa jatuh bangun menggagalkan peluang Fiorentina tiga kali lewat Nicolas Gonzalez, Dusan Vlahovic dan Cristian Biraghi.

Fiorentina akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 23 melalui Riccardo Sottil yang menyelesaikan kerja keras dari Nico Gonzalez.

Inter mencoba bangkit dan mendapat peluang emas terbaik lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun bola masih bisa dimentahkan kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua permainan Inter membaik. Tujuh menit setelah jeda mereka bisa menyamakan skor. Kerja sama Edin Dzeko dengan Nicolo Barella diselesaikan Matteo Darmian.

Tiga menit berselang, Inter Milan berbalik ungul. Dzeko kali ini mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan penjuru dari Calhanoglu.

Setelah itu Inter Milan makin percaya diri dan menciptakan beberapa peluang emas lain. Fiorentina justru makin terpuruk. Mereka kehilangan Gonzalez di menit 79 akibat mendapat kartu merah karena protes keras kepada wasit.

Unggul jumlah pemain, Inter Milan menambah satu gol lagi di menit 87. Ivan Perisic ikut mencatatkan namanya di papan skor menyelesaikan umpan Roberto Gagliardini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina: Dragowski; Benassi (Odriozola 66'), Milenkovic, Nastasic, Biraghi; Bonaventura (Kokorin 84'), Torreira (Amrabat 66'), Duncan (Callejon 84'); Sottil (Saponara 74'), Vlahovic, Gonzalez

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Darmian (Dumfries 66'), Barella (Vecino 70'), Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 84'), Perisic; Dzeko (Sanchez 70'), Martinez (Dimarco 84')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.