Sukses

Hasil Piala Liga Inggris: City dan Liverpool Pesta Gol

City dan Liverpool belum terbendung di Piala Liga Inggris. Kedua tim malah sukses pesta gol.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dan Liverpool sama-sama tak menemui kendala berarti di babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. Keduanya bahkan sukses pesta gol.

City menang telak 6-1 saat menjamu klub divisi tiga Wycombe Wanderers di Etihad Stadium. Riyad Mahrez mencetak dua gol kemenangan City.

Meski main di kandang sendiri Stadion Etihad, City justru kebobolan lebih dulu di menit 22 melalui Brandon Hanlan yang meneruskan sodoran dari Ryan Tafazolli.

City cuma butuh tujuh menit saja untuk menyamakan skor. Kevin de Bruyne mencetak gol lewat tendangan mendatar setelah menerima umpan dari Phil Foden.

Dua peluang emas City berikutnya gagal membuahkan gol. Sepakan Raheem Sterling dan Mahrez membentur tiang gawang.

City berbalik unggul dua menit sebelum jeda melalui sontekan Mahrez yang menyelesaikan umpan dari pemain muda Joshua Wilson Esbrand.

Foden mencetak gol ketiga City di penghujung babak pertama lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Di babak kedua City tak mengendorkan serangan. Mereka berhasil menambah tiga gol lagi. Gol keempat tercipta di menit 71 lewat Ferran Torres yang menyambar umpan Foden.

Pada menit 83, Mahrez membuat gol keduanya meneruskan kerja keras Sterling. Pesta City ditutup pemain muda Cole Palmer di menit 88. Palmer melepaskan tendangan melengkung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool

Adapun Liverpool sukses menghajar Norwich City tiga gol tanpa balas di kandang lawan, Stadion Carrow Road.

Di laga ini Liverpool merotasi pemain. Manajer Jurgen Klopp menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Namun The Reds tetap tampil tajam.

Liverpool langsung unggul di menit keempat lewat sontekan Takumi Minamino yang meneruskan umpan sundulan dari Divock Origi.

Origi menggandakan keunggulan Liverpool di menit 50. Origi menanduk umpan silang dari Kostas Tsimikas.

Minamino benar-benar jadi mimpi buruk Norwich. Pemuda Jepang itu mencetak gol keduanya di menit 80 setelah mengecoh satu pemain Norwich terlebih dulu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.