Sukses

Susi Susanti Senang Bakal Ada Pusat Latihan Bulu Tangkis Baru

Susi Susanti menyambut baik rencana kehadiran pusat latihan bulu tangkis baru di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Bulu tangkis Indonesia Susi Susanti dan Haryanto Arbi menyambut baik rencana kehadiran pusat latihan bulu tangkis baru di utara Jakarta. Dengan adanya fasilitas latihan baru ini diharapkan bisa menciptakan bibit berbakat. 

Seperti diketahui pusat latihan bulutangkis kelas dunia akan dibangun di PIK2. Disana bakal tersedia 20 lapangan bulu tangkis. Pusat olahraga ini akan dibangun di dalam kawasan seluas kurang lebih 43 Ha yang terletak di tepi danau. 

Fasilitas lapangan olahraga rencananya akan dilengkapi dengan tribun penonton sehingga layak digunakan sebagai lokasi kompetisi tingkat nasional maupun internasional. Selain Lapangan bulu tangkis, pusat olahraga ini akan mencakup beberapa fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, kolam renang, dan lain-lain. 

Pendirian fasilitas ini bertujuan mendukung masyarakat dan program PBSI mencetak bibit-bibit unggul dan calon-calon juara di Dunia olahraga, terutama di cabang bulu tangkis yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

“Kami semua tentunya apresiasi yang sangat luar biasa sekali atas perhatian dan penghargaan yang diberikan dan juga dengan dibangunnya prasarana yang luar biasa ini tentunya kita berharap bahwa pembinaan olahraga tidak hanya bulutangkis tapi juga olahraga lain akan terus berkembang. Tentunya peran swasta seperti Agung Sedayu Group dan Salim Group memberikan kontribusinya yang luar biasa,” ungkap Susi Susanti beberapa waktu lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran PB

Kehadiran pusat latihan bulu tangkis baru ini juga akan diikuti rencana pendirian Persatuan Bulu tangkis PIK2, yang bertujuan untuk mendukung program PBSI mencetak bibit-bibit unggul, calon-calon juara yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Kita akan ikut mendukung bahkan aktif yaitu dengan mendirikan dan membentuk Persatuan Bulutangkis PIK2. Di sini tempatnya dan kita juga akan membangun pusat pelatihan," kata Direktur Utama PIK2, Nono Sampono Agustus lalu. 

3 dari 3 halaman

Greysia

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga bakal tinggal disana. Keduanya mendapat bonus rumah di kawasan Pasir Putih Residences. 

Diharapkan para atlet bisa semakin termotivasi mengikuti jejak Greysia Polii dan Apriyani sehingga bisa memiliki rumahnya mewah gratis. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.