Sukses

Alvin Bahar Siapkan Strategi Khusus di ISSOM Seri 3

Alvin Bahar memanfaatkan jeda yang panjang untuk kembali merebut kemenangan di ISSOM seri 3 .

Liputan6.com, Jakarta Alvin Bahar menyiapkan strategi khusus jelang Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM seri 3 yang akan berlangsung pada 25-26 September 2021 di sirkuit Sentul. ISSOM seri 3 tertunda cukup lama yang seharusnya digelar Juli lalu.

Alvin Bahar kini memimpin di klasemen Master ITCR Max berkat dua kemenangan di seri 1 dan 2. Berkat kemenangan di ISSOM yang sebelumnya digelar pada Maret dan Juni itu, Alvin bertambah semangat hadapi seri ketiga.

Jeda waktu yang cukup panjang akibat PPKM itu, membuat juara nasional delapan kali ini lebih punya banyak waktu untuk meningkatkan performa fisik dan juga kendaraannya. Ini pula yang membuat pembalap Honda Racing Indonesia ini yakin bisa memberi yang terbaik lagi di seri ketiga ISSOM.

Ia juga mengaku sama sekali tak kehilangan fokus meski lama beristirahat lantaran PPKM. Sebaliknya, ia terus menjaga semangat juangnya, demi meraih target tahun ini yaitu gelar juara nasional kesembilan.

Sejak diberi info oleh Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat yang juga General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek kalau ISSOM seri ke-3 bakal dimulai lagi, Alvin dan dua pembalap lain dari tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Canya Prasetyo mulai melakukan sejumlah persiapan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Ekstra

 

Canya misalnya mendapat jatah latihan ekstra di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 15 September lalu. Tentu saja, Alvin sebagai pembalap senior di tim Honda Racing Indonesia, ikut menyemangati Canya saat melakukan latihan.

"Canya kan pembalap baru di ISSOM dan tim Honda Racing Indonesia. Kami tentu ikut support. Terpenting ia pegang kunci dulu bagaimana menguasai trek dan selanjutnya tinggal bagaimana Canya menjalankan pacuannya di lintasan," ujar Alvin dalam keterangan pers yang diterima media.

Canya, salah satu pembalap wanita di ISSOM nati mengaku bangga bisa gabung tim juara. Putri Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ini menyatakan ingin mencetak prestasi juga bersama tim jawara.

 

3 dari 3 halaman

Menjanjikan

 

Alvin dan Avila baru tuntas melakukan latihan di Sentul pada Selasa ini. Sejauh ini hasil latihan mereka sangat menjanjikan bagi Alvin untuk kembali merajai putaran ketiga ISSOM akhir pekan ini.

Alvin mengaku punya strategi khusus untuk kembali menang di ISSOM seri ketiga."Tunggu saja di balapan ISSOM Sabtu-Minggu nanti, yang pasti persaingan di kelas Kejurnas akan sangat seru," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.