Kabar Buruk! PSG Umumkan Lionel Messi Alami Cedera Lutut

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Sep 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 21:00 WIB
Foto: Ngambek Saat Diganti pada Laga PSG Kontra Lyon, Lionel Messi Enggan Jabat Tangan Mauricio Pochettino
Perbesar
Akurasi umpan Messi juga mencapai 83 persen dan menorehkan tiga dribel sukses. Sayangnya, Lionel Messi masih belum mampu mencetak gol perdana bersama Paris Saint-Germain. (AFP/Frank Fife)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Paris Saint Germain atau PSG, Mauricio Pochettino, menjadi bahan perbincangan setelah memutuskan menarik keluar Lionel Messi saat timnya bertanding lawan Lyon, akhir pekan lalu. Laga itu akhirnya dimenangkan PSG 2-1.

Messi akhirnya membuat debut kandangnya untuk PSG saat menghadapi Lyon. Namun, penampilan Messi tidak sesuai dengan harapan, sehingga diganti pemain lain saat laga tersisa 15 menit. .

Mauro Icardi melanjutkan peran Messi, sebelum akhirnya dia menjadi penentu kemenangan PSG. Tapi, penarikan Messi - dan penghinaan yang jelas dari Pochettino saat ia menuju ke bangku cadangan - menjadikannya dia sebagai berita utama.

Keputusan Pochettino mengganti Messi malam itu cukup menimbulkan kegemparan. Namun, sekarang tampaknya keputusan Pochettino untuk memanggil mantan pemain Barcelona itu kembali ke bangku cadangan terbukti kebenarannya.

Sebuah pernyataan dari PSG telah mengkonfirmasi bahwa Messi mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen dari pertandingan Ligue 1 tengah pekan melawan Metz.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diragukan

Foto: Ngambek Saat Diganti pada Laga PSG Kontra Lyon, Lionel Messi Enggan Jabat Tangan Mauricio Pochettino
Perbesar
Lionel Messi tampak kecewa saat pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menariknya keluar saat bersua Olympique Lyon pada laga pekan keenam Ligue 1. (AFP/Frank Fife)

Messi dikatakan telah menjalani pemindaian MRI di lutut kirinya awal pekan ini yang menunjukkan tanda-tanda memar tulang. Klub diharapkan untuk memberikan pembaruan lebih lanjut dalam 48 jam ke depan.

Apalagi, pertandingan PSG harus menjalani pertandingan Liga Champions melawan Manchester City dan waktunya hanya seminggu lagi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Hebat

Foto: Aksi Lionel Messi untuk Pertama Kali Berseragam Paris Saint German
Perbesar
Pada laga debutnya, Messi mengiringi PSG meraih kemenangan 2-0 atas Reims pada duel di Stadion Stade Auguste-Delaune II. Dua gol PSG diborong Kylian Mbappe pada menit ke-16 dan 63. Messi tidak mencetak gol. (Foto: AFP/Franck Fife)

PSG juga akan bermain lagi pada akhir pekan saat menjamu Montpellier. Messi, tampaknya, akan diragukan untuk memulai pertandingan itu.

"Semua tahu kami punya pemain hebat dalam tim. Kami punya skuat yang kaya, lalu kita harus membuat pilihan. Karena 11 pemain yang tampil, saya harus buat keputusan saat pertandingan," ujar Pochettino saat menjelaskan keputusannya itu, seperti dikutip Goal.com.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Positif

Paris Saint Germain Vs Liverpool
Perbesar
Pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, melakukan selebrasi usai mebobol gawang Liverpool pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (28/11). PSG menang 2-1. (AP/Thibault Camus)

"Terkadang pilihan ini berhasil, terkadang tidak. Namun itulah mengapa saya berdiri depan kursi cadangan untuk memikirkan apa yang harus dilakukan. Itu harus diambil suka atau tidak."

Untung saja PSG berhasil memenangkan pertandingan. kalau tidak, keputusan Pochettino bakal terus dipertanyakan.

"Ini hasil yang sangat positif buat kami. Setelah duel sulit lawan Brugge, menang lagi itu penting," ujarnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Disorot Media

Sebelumnya, media Prancis menyoroti reaksi Lionel Messi saat ditarik keluar ketika PSG melawan Lyon. Pertandingan itu dimenangkan oleh PSG lewat gol telat Mauro Icardi di injury time.

Messi tampak kesal saat ditarik keluar. Dia tak menyambut tangan Mauricio Pochettino, pelatih PSG yang ingin menyalaminya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya