Sukses

Kabar Buruk! PSG Umumkan Lionel Messi Alami Cedera Lutut

Keputusan pelatih PSG Pochettino mengganti Lionel Messi malam itu cukup menimbulkan kegemparan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Paris Saint Germain atau PSG, Mauricio Pochettino, menjadi bahan perbincangan setelah memutuskan menarik keluar Lionel Messi saat timnya bertanding lawan Lyon, akhir pekan lalu. Laga itu akhirnya dimenangkan PSG 2-1.

Messi akhirnya membuat debut kandangnya untuk PSG saat menghadapi Lyon. Namun, penampilan Messi tidak sesuai dengan harapan, sehingga diganti pemain lain saat laga tersisa 15 menit. .

Mauro Icardi melanjutkan peran Messi, sebelum akhirnya dia menjadi penentu kemenangan PSG. Tapi, penarikan Messi - dan penghinaan yang jelas dari Pochettino saat ia menuju ke bangku cadangan - menjadikannya dia sebagai berita utama.

Keputusan Pochettino mengganti Messi malam itu cukup menimbulkan kegemparan. Namun, sekarang tampaknya keputusan Pochettino untuk memanggil mantan pemain Barcelona itu kembali ke bangku cadangan terbukti kebenarannya.

Sebuah pernyataan dari PSG telah mengkonfirmasi bahwa Messi mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen dari pertandingan Ligue 1 tengah pekan melawan Metz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diragukan

Messi dikatakan telah menjalani pemindaian MRI di lutut kirinya awal pekan ini yang menunjukkan tanda-tanda memar tulang. Klub diharapkan untuk memberikan pembaruan lebih lanjut dalam 48 jam ke depan.

Apalagi, pertandingan PSG harus menjalani pertandingan Liga Champions melawan Manchester City dan waktunya hanya seminggu lagi.

3 dari 5 halaman

Pemain Hebat

PSG juga akan bermain lagi pada akhir pekan saat menjamu Montpellier. Messi, tampaknya, akan diragukan untuk memulai pertandingan itu.

"Semua tahu kami punya pemain hebat dalam tim. Kami punya skuat yang kaya, lalu kita harus membuat pilihan. Karena 11 pemain yang tampil, saya harus buat keputusan saat pertandingan," ujar Pochettino saat menjelaskan keputusannya itu, seperti dikutip Goal.com.

4 dari 5 halaman

Hasil Positif

"Terkadang pilihan ini berhasil, terkadang tidak. Namun itulah mengapa saya berdiri depan kursi cadangan untuk memikirkan apa yang harus dilakukan. Itu harus diambil suka atau tidak."

Untung saja PSG berhasil memenangkan pertandingan. kalau tidak, keputusan Pochettino bakal terus dipertanyakan.

"Ini hasil yang sangat positif buat kami. Setelah duel sulit lawan Brugge, menang lagi itu penting," ujarnya

5 dari 5 halaman

Disorot Media

Sebelumnya, media Prancis menyoroti reaksi Lionel Messi saat ditarik keluar ketika PSG melawan Lyon. Pertandingan itu dimenangkan oleh PSG lewat gol telat Mauro Icardi di injury time.

Messi tampak kesal saat ditarik keluar. Dia tak menyambut tangan Mauricio Pochettino, pelatih PSG yang ingin menyalaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.