Sukses

Bukan Muridnya, Valentino Rossi Sebut Pembalap Ini Punya Masa Depan Cerah di MotoGP

Valentino Rossi meyakini pembalap muda Avintia Ducati Enea Bastianini bakal punya masa depan yang cerah di MotoGP.

Liputan6.com, Tuvulia- Valentino Rossi bakal segera memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim. Rossi akan mengakhiri keikutsertaannya lebih dari 25 tahun di MotoGP pada seri di Valencia nanti.

Rossi merupakan salah satu fenomena di MotoGP. Dia menjadi pembalap yang membanggakan bagi Italia dalam dua dekade terakhir.

Kini, Rossi bisa tersenyum karena "calon" penggantinya di Italia sudah mulai terlihat. Rossi memprediksi Enea Bastianini dari Avintia Ducati bakal jadi pembalap Italia terhebat berkutnya.

Enea Bastianini mencatatkan prestasi mengagumkan di MotoGP Misano. Start dari posisi ke-12, Bastiani berhasil merebut podium ketiga.

Padahal, Bastianini tidak menggunakan spek motor Ducati terkini. Kehebatan membalapnya membuat dia mampu melewati Joan Mir, Alex Rins, Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Marc Marquez dan Jack Miller di MotoGP Misano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Murid Rossi

 

Meskipun bukan salah satu muridnya, Rossi tetap senang dengan kehebatan Bastianini. Dia yakin pembalap muda itu bakal jadi masa depan yang bagus untuk Italia.

"Bastianini bukan pembalap akademi VR46, tapi dia luar biasa. Hebat!" ujar Rossi.

"Sepanjang akhir pekan, dia membalap seperti setan dan hari ini dia juga cetak lap tercepat. Jadi selamat untuk dia dan saya pikir dia punya masa depan bagus."

 

3 dari 3 halaman

Penerus Rossi

 

Rossi mengatakan Italia punya masa depan yang bagus di MotoGP. Meski Rossi pensiun, sederet pembalap baru seperti Bagnaia, Morbidelli dan Bastianini siap mengejar gelar juara lagi.

"Italia punya situasi yang bagus di MotoGP. Bagnaia sudah bersaing kejar gelar juara MotoGP musim ini dan mungkin tahun depan," katanya.

"Saya pikir Franco Morbidelli bakal sangat kencang dan kuat dengan pabrikan Yamaha. Jadi saya pikir dia bisa bersaing jadi juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.