Sukses

Terungkap Alasan Juventus Tak Rekrut Donnarumma

Juventus tak merekrut Donnarumma yang akhirnya diambil PSG di musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Direktur sepak bola Juventus Federico Cherubini akhirnya buka suara mengenai alasan klubnya tak jadi merekrut kiper Gianluigi Donnarumma. Rupanya keuangan klub yang sedang bokek jadi salah satu penyebab.

Donnarumma bisa didapat Juventus gratis pada bursa transfer musim panas 2021. Pemuda 22 tahun itu kontraknya bersama AC Milan habis pada Juni 2021.

Juventus sempat digadang-gadang akan menjadi klub berikutnya Donnarumma. Apalagi Juve selama ini punya tradisi bagus dengan kiper asli Italia.

Namun Juventus akhirnya berubah pikiran dan batal merekrut Donnarumma. Paris Saint-Germain kemudian bergerak cepat dan mengamankan Donnarumma.

Finansial menjadi penyebab Juve tak merekrut Donnarumma. Meski bisa didapat gratis, Juventus harus menyiapkan anggaran besar untuk gaji dan komisi agennya Mino Raiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagi Bokek

Setelah mempertimbangkan dengan matang, Juve memilih tak melanjutkan upaya merekrut Donnarumma. Gaji besar Donnarumma bisa mengganggu keuangan klub. Alasan kedua karena Juventus masih percaya dengan kiper utamanya Wojciech Szczesny.

Kami sudah memiliki penjaga gawang [Szczesny] dengan kontrak jangka panjang (hingga 2024) yang mana kami masih sangat yakin. Karena keputusan yang kami buat [untuk menyeimbangkan pembukuan], tidak masuk akal untuk melakukan apa yang PSG telah melakukannya [dengan kesepakatan Donnarumma]," kata Cherubini.

3 dari 3 halaman

Szczesny

"Ini bukan waktu yang tepat untuk menciptakan situasi di mana kami memiliki dua kiper hebat dalam skuat yang sama," lanjut Cherubini kepada Tuttosport.

Kini Juventus nampaknya akan menyesali keputusannya menolak Donnarumma. Szczesny tampil buruk di awal musim 2021/2022. Pria Polandia itu kerap melakukan blunder fatal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.