Sukses

Berubah Pikiran, MU Berharap Jesse Lingard Perpanjang Kontrak

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU tengah berupaya memperpanjang kontrak Jesse Lingard. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano seperti dilansir Sportskeeda, Man Utd telah berbicara langsung dengan pemain sayap berusia 28 tahun itu dan ayahnya mengenai kontrak baru.

Menurut Romano, MU berharap perpanjangan kontrak ditandatangani meski proposal pertama telah ditolak oleh Lingard. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang mendukung kesepakatan juga berharap demikian.

Lingard sepertinya telah menemukan tempatnya di skuat MU setelah mendapatkan kembali performa terbaiknya saat dipinjamkan ke West Ham United musim lalu. Dia sudah mencetak dua gol untuk MU musim ini setelah datang dari bangku cadangan dan mencetak dua gol untuk timnas Inggris.

Saat MU mengalahkan West Ham United 2-1 di Liga Inggris, Minggu (19/9/2021), Lingard mencetak gol dramatis. Hal ini yang mungkin telah mendorong MU untuk mengikatnya dengan kontrak jangka panjang baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zero to hero

Lingard mengalami penampilan yang turun naik dalam seminggu ini. Dia menjadi sosok yang bersalah saat MU dikalahkan Young Boys 1-2 pada laga pembuka Grup F Liga Champions.

Tapi, Lingard menebus kesalahan tersebut dengan menjadi pahlawan kemenangan MU atas West Ham United 2-1 di Liga Inggris. Tiga poin yang sangat penting bagi Setan Merah untuk bisa bersaing dengan Chelsea dan Liverpool dalam perburuan gelar.

"Saya telah bekerja keras, untuk mengatasi minggu lalu tidak mudah tetapi untuk mendapatkan beberapa menit hari ini dan mencetak gol brilian. Kesalahan terjadi dalam sepak bola, Anda harus mengatasi hal-hal itu," kata Lingard.

 

3 dari 3 halaman

Dijual murah

Sebelumnya dikabarkan Express, MU bersedia melepas Lingar di jendera transfer Januari 2022. Juara Liga Inggris 20 kali itu mematok harga sekitar 12-15 juta pound.

MU ingin menjual Lingard karena punya banyak pemain berkualitas di posisi sayap. Apalagi, setelah kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan kembalinya Cristiano Ronaldo.

Ditambah lagi, Lingard telah memasuki tahun terakhir kontraknya di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola