Berubah Pikiran, MU Berharap Jesse Lingard Perpanjang Kontrak

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Sep 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 07:30 WIB
Jesse Lingard - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard jelang pertandingan melawan Southampton pada pekan kedua Liga Inggris Stadion St Mary's, Minggu, 22 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU tengah berupaya memperpanjang kontrak Jesse Lingard. Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano seperti dilansir Sportskeeda, Man Utd telah berbicara langsung dengan pemain sayap berusia 28 tahun itu dan ayahnya mengenai kontrak baru.

Menurut Romano, MU berharap perpanjangan kontrak ditandatangani meski proposal pertama telah ditolak oleh Lingard. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yang mendukung kesepakatan juga berharap demikian.

Lingard sepertinya telah menemukan tempatnya di skuat MU setelah mendapatkan kembali performa terbaiknya saat dipinjamkan ke West Ham United musim lalu. Dia sudah mencetak dua gol untuk MU musim ini setelah datang dari bangku cadangan dan mencetak dua gol untuk timnas Inggris.

Saat MU mengalahkan West Ham United 2-1 di Liga Inggris, Minggu (19/9/2021), Lingard mencetak gol dramatis. Hal ini yang mungkin telah mendorong MU untuk mengikatnya dengan kontrak jangka panjang baru.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Zero to hero

Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard bersama rekan setimnya merayakan gol kedua ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris di London Stadium, Minggu, 19 September 2021. (AP Foto / Ian Walton)

Lingard mengalami penampilan yang turun naik dalam seminggu ini. Dia menjadi sosok yang bersalah saat MU dikalahkan Young Boys 1-2 pada laga pembuka Grup F Liga Champions.

Tapi, Lingard menebus kesalahan tersebut dengan menjadi pahlawan kemenangan MU atas West Ham United 2-1 di Liga Inggris. Tiga poin yang sangat penting bagi Setan Merah untuk bisa bersaing dengan Chelsea dan Liverpool dalam perburuan gelar.

"Saya telah bekerja keras, untuk mengatasi minggu lalu tidak mudah tetapi untuk mendapatkan beberapa menit hari ini dan mencetak gol brilian. Kesalahan terjadi dalam sepak bola, Anda harus mengatasi hal-hal itu," kata Lingard.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dijual murah

Jesse Lingard
Perbesar
Jesse Lingard mencetak gol kemenangan MU atas West Ham di Liga Inggris (AFP)

Sebelumnya dikabarkan Express, MU bersedia melepas Lingar di jendera transfer Januari 2022. Juara Liga Inggris 20 kali itu mematok harga sekitar 12-15 juta pound.

MU ingin menjual Lingard karena punya banyak pemain berkualitas di posisi sayap. Apalagi, setelah kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan kembalinya Cristiano Ronaldo.

Ditambah lagi, Lingard telah memasuki tahun terakhir kontraknya di MU.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya