Sukses

Dipanggil Timnas Indonesia, 5 Pemain Tetap Bisa Perkuat Persib Lawan Borneo FC di BRI Liga 1

Persib Bandung mendapat kabar baik jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2021.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mendapat kabar baik jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2021. Kelima pemain Maung Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 19-30 September 2021, bisa memperkuat Persib di laga melawan Borneo FC pada Kamis (23/9/2021) mendatang.

Sebanyak lima penggawa Persib yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Aqil Savik, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengaku lega dengan kabar ini.

“Ya, manajemen sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan,” kata Robert, Senin (20/9/2021).

Dengan adanya keputusan PSSI tersebut, kelima penggawa Pangeran Biru tetap mengikuti persiapan jelang laga lawan Borneo FC.

“Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan,” ucap pelatih asal Belanda itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Robert menuturkan, kelima pemain yang dipanggil timnas cukup besar kontribusinya bagi tim. Dengan demikian, kekuatan Persib akan kembali lengkap di laga menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC.

“Jangan lupa bahwa jika lima pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus,” ujarnya.

Persib memiliki waktu persiapan selama tiga hari jelang menghadapi Borneo FC. Sehari setelah laga melawan Bali United, pada Minggu (19/9/2021), tim diliburkan dari sesi latihan untuk pemulihan kondisi fisik.

“Kami akan membawa 24 pemain karena kami akan ada pertandingan lainnya setelah itu,” tutur Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.