Dipanggil Timnas Indonesia, 5 Pemain Tetap Bisa Perkuat Persib Lawan Borneo FC di BRI Liga 1

Oleh Huyogo Simbolon pada 21 Sep 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 07:00 WIB
Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh
Perbesar
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1 atas Persiraja. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung mendapat kabar baik jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2021. Kelima pemain Maung Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 19-30 September 2021, bisa memperkuat Persib di laga melawan Borneo FC pada Kamis (23/9/2021) mendatang.

Sebanyak lima penggawa Persib yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Aqil Savik, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengaku lega dengan kabar ini.

“Ya, manajemen sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan,” kata Robert, Senin (20/9/2021).

Dengan adanya keputusan PSSI tersebut, kelima penggawa Pangeran Biru tetap mengikuti persiapan jelang laga lawan Borneo FC.

“Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan,” ucap pelatih asal Belanda itu.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persiapan

FOTO: Persib Ditahan Imbang 10 Pemain Bali United di BRI Liga 1
Perbesar
Pemain Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid (kanan) berusaha menghadang pemain Bali Unted Eber Bessa pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Persib Bandung ditahan imbang 10 pemain Bali United dengan skor 2-2. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Robert menuturkan, kelima pemain yang dipanggil timnas cukup besar kontribusinya bagi tim. Dengan demikian, kekuatan Persib akan kembali lengkap di laga menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC.

“Jangan lupa bahwa jika lima pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus,” ujarnya.

Persib memiliki waktu persiapan selama tiga hari jelang menghadapi Borneo FC. Sehari setelah laga melawan Bali United, pada Minggu (19/9/2021), tim diliburkan dari sesi latihan untuk pemulihan kondisi fisik.

“Kami akan membawa 24 pemain karena kami akan ada pertandingan lainnya setelah itu,” tutur Robert.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya