Sukses

MU Pecundangi West Ham, De Gea Dapat Hormat dari Solskjaer

David de Gea melakukan penyelamatan penting pada menit akhir untuk memastikan MU tidak puas dengan hasil imbang melawan West Ham United.

Liputan6.com, London - Manchester United atau MU membawa pulang tiga poin dari kandang West Ham United pada match day kelima Liga Inggris. Man Utd menang 2-1 di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

MU tertinggal terlebih dahulu di menit ke-30 lewat gol Said Benrahma. Tetapi lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-89, Jesse Lingard membawa Setan Merah berbalik unggul 2-1. Saat West Ham bakal kalah, MU memberikan peluang bagus untuk mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti setelah Luke Shaw dinilai handball di kotak terlarang.

Kiper MU David de Gea tetap tenang menghadapi tekanan. Pemain Spanyol itu memblok tendangan Mark Noble untuk memastikan juara Liga Inggris 20 kali itu membawa pulang kemenangan 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat selamat

Segera setelah wasit meniup peluit tanda laga terakhir, Manajer Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain MU berlari ke De Gea untuk memberi selamat kepadanya.

"Anda tahu dia adalah penjaga gawang top, semua orang senang memiliki dia di belakang mereka," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Dia kembali fokus, benar-benar bertekad, dengan keinginan untuk menunjukkan siapa dia. Ini musim ke-11 dan kami tidak pernah berhenti percaya padanya, dan penting bahwa dia juga tahu itu."

"Dia datang di pra-musim dan berkata: 'Saya tahu saya seharusnya diistirahatkan tetapi saya ingin kembali lebih awal' dan itu menunjukkan tekadnya," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Posisi ketiga

Kemenangan atas West Ham membuat MU memiliki 13 poin dari lima pertandingan. Setan Merah kini menduduki urutan ketiga klasemen di bawah Chelsea dan Liverpool.

Sebenarnya, MU punya poin yang sama dengan kedua rivalnya tersebut. Tetapi, Chelsea dan Liverpool unggul produktivitas gol.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Ham United

  • Berita Bola