Sukses

Terungkap, Alasan Ronald Koeman Belum Mainkan Riqui Puig di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman belum juga memainkan Riqui Puig di Barcelona hingga pekan keempat La Liga. Puig sebenarnya bisa dapatkan kesempatan main di tengah cederanya Jordi Alba dan Pedri.

Namun Ronald Koeman memilih untuk mainkan pemain muda Barcelona lainnya. Itu artinya Riqui Puig belum main semenit pun musim ini di Barcelona.

"Dia harus memperbaiki banyak aspek di permainannya," ujar Koeman seperti dikutip Marca.

"Dia melakukan pamanasan beberapa hari lalu dan punya kesempatan main, tapi saya harus mainkan pemain lain karena cederanya Jordi Alba."

Koeman menegaskan Riqui Puig harus bekerja keras seperti pemain muda lainnya. Ini belum dilihatnya sejauh ini dari Puig selama di Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Takut

 

Koeman mengatakan tak pernah takut atau anti memainkan pemain muda. Dia pun memuji pemain seperti Ansu Fati dan Alejandro Balde.

"Saya tak takut untuk memainkan pemain muda, tapi mainkan enam pemain muda langsung di momen seperti ini tidak bagus," ujarnya.

"Mereka pasti main dan dapatkan menit. Sulit mengatakan kapan mereka akan main lebih banyak. Anda harus kerja keras dengan mereka, kecuali pemain seperti Pedri, dia harus main."

 

3 dari 4 halaman

Merana

 

Puig seperti terdampar di Barcelona. Selalu masuk daftar pemain tapi tak dimainkan.

Musim lalu, dia hanya main selama 593 menit. Klub uga masih ogah untuk meminjamkannya hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.