Hasil Liga Inggris: Ronaldo dan Lingard Menangkan MU atas West Ham

Oleh Thomas pada 19 Sep 2021, 21:56 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 22:06 WIB
Jesse Lingard
Perbesar
Jesse Lingard mencetak gol kemenangan MU atas West Ham di Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah gol dari Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard membuat Manchester United meraih kemenangan dramatis atas West Ham United. Sempat tertinggal, MU menang 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini MU menempati urutan dua klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang berkuasa. West Ham terpuruk di posisi delapan dengan delapan poin.

Main di kandang West Ham United, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kembali memainkan Ronaldo sejak menit awal. Namun Jadon Sancho kali ini diparkir di bangku cadangan. Paul Pogba digeser agak ke depan.

Namun MU kesulitan mengancam pertahanan West Ham. Justru tuan rumah punya peluang emas di menit 22 lewat Bowen yang dengan susah payah ditepis oleh David De Gea.

MU balas mengancam dua menit kemudian. Pada sentuhan pertamanya, Ronaldo bisa melepaskan tembakan ke arah gawang. Akan tetapi bola tepat ke arah kiper Lukasz Fabianski.

Bruno Fernandes hampir membawa MU unggul di menit 28. Tendangan voli kaki kirinya dengan gemilang ditepis Fabianski.

Kegagalan Fernandes mencetak gol harus dibayar mahal. Justru West Ham yang bisa memimpin lebih dulu di menit 31. Tembakan Said Benrahma membentur Raphael Varane sehingga mengecoh De Gea.

MU merespons gol ini dengan baik. Di menit 35 papan skor sudah imbang 1-1 setelah Ronaldo menyontek bola muntah tembahan pertamanya yang ditepis Fabianski. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Babak Kedua

Jesse Lingard mencetak gol kemenangan MU atas West Ham di Liga Inggris
Perbesar
Jesse Lingard mencetak gol kemenangan MU atas West Ham di Liga Inggris (AFP)

Ronaldo hampir membawa MU berbalik unggul dua menit setelah jeda. Sayangnya tembakan pemain asal Portugal ini setelah menerima terobosan dari Bruno Fernandes masih bisa dibendung Fabianski.

Untuk menambah daya gedor, MU memasukkan Sancho dan Jesse Lingard. Nama terakhir hampir jadi pahlawan. Umpannya diteruskan Fernandes di menit 75, akan tetapi Fabianski bisa mengamankan bola dengan mudah.

Lingard akhirnya benar-benar jadi pahlawan MU. Di menit 89, Lingard membawa Setan Merah berbalik unggul dengan menjebol gawang mantan klubnya itu. Pemuda Inggris ini melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau Fabianski.

Gol ini sekaligus membayar lunas blunder Lingard pada pertengahan pekan kemarin yang membuat MU kalah dari Young Boys di ajang Liga Champions.

Drama terjadi di menit 93. West Ham mendapat penalti akibat handball Luke Shaw. Pelatih West Ham David Moyes memasukkan Mark Nobel untuk mengeksekusi penalti.

Sial bagi West Ham, Noble gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya bisa digagalkan De Gea.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Pemain

West Ham United: Fabianski, Coufal, Ogbonna, Zouma, Cresswell, Soucek, Rice, Vlasic (Yarmolenko 68'), Benrahma (Lanzini 88'), Fornals, Bowen (Noble 93')

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw, Fred (Matic 88'), McTominay, Pogba (Lingard 73'), Greenwood (Sancho 73'), Fernandes, Ronaldo

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya