Sukses

Leani Ratri Oktila Kantongi Bonus Rp1 Miliar dari Gubernur Riau

Leani Ratri Oktila kembali ke kampung halaman Riau, Minggu (19/9/2021). Dia disambut Gubernur Riau Syamsuar yang memberikan bonus Rp1 miliar.

Liputan6.com, Pekanbaru - Leani Ratri Oktila kembali ke kampung halaman Riau, Minggu (19/9/2021). Dia disambut Gubernur Riau Syamsuar yang memberikan bonus Rp1 miliar.

Atlet bulu tangkis itu sebelumnya mendapat Rp13,5 miliar atas capaian merebut dua medali emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 dari pemerintah pusat.

"Kami sampaikan kepada Leani sebagai Kepala Daerah dalam kesempatan ini saya akan berikan bonus, sebesar Rp1 miliar, mungkin kalau dibandingkan yang diterima dari Presiden tidak banyak," kata Syamsuar dilansir Antara.

Syamsuar sangat bangga karena Leani menjadi atlet Riau pertama yang meraih medali di Olimpiade. Oleh sebab itu, Leani menjadi kebanggaan Riau dan diharapkan memberi semangat bagi atlet Komite Paralimpiade Nasional dan rekannya yang akan berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Kami bersama menyambut kehadiran Leani. Mudah-mudahan banyak atlet dari Riau berprestasi tingkat dunia. Terima kasih atas jerih payah Leani berusaha membuat nama baik Riau," ungkap Syamsuar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Meriah

Leani mendapat sambutan meriah sejak tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Setelah itu dia diarak bersama mobil menuju kediaman Gubernur Riau di Jalan Diponegoro.

"Untuk teman atlet lainnya sudah saatnya kita yakin dan percaya diri di ajang tingkat nasional dan internasional. Karena sekarang pemerintah sudah menyamakan kita dengan atlet non-para, itu satu-satunya motivasi besar buat kita karena tidak ada bedanya kita dengan atlet non-para," ungkapnya.

"Semoga apresiasi yang diberikan oleh Presiden, Gubernur, dan pemerintah yang lain bisa membuat atlet iri dengan pencapaian saya dan ingin menjadi saya. Itu yang saya harapkan, terima kasih untuk semua pihak yang berperan dalam karier saya," tambahnya ketika memberikan sambutan di depan atlet NPC Riau.

3 dari 3 halaman

Torehan di Paralimpiade

Dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020, dia meraih dua medali emas dari nomor ganda putri (bersama Khalimatus Sadiyah) dan ganda campuran (bersama Hary Susanto) kategori SL3-SU5. Sementara medali perak diraih Leani dari nomor tunggal putri SL4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.