Sukses

Bikin Kesalahan Sepele di Kualifikasi MotoGP San Marino, Suzuki Meminta Maaf Kepada Joan Mir

Joan Mir bernasib sial di kualifikasi MotoGP San Marino.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki meminta maaf kepada Joan Mir setelah salah mengirim pesan dashboard yang membuat pembalapnya terpaksa ke pit saat kualifikasi MotoGP San Marino berlangsung, Sabtu (19/9/2021).

Mir mengalami nasib sial di Sirkuit Misano ketika ia secara keliru disuruh masuk pit oleh pesan dashboard pada motornya.

Suzuki dengan cepat menganulir kesalahan tersebut di menit-menit akhir. Namun, kesengsaraan Mir belum berakhir. Sang juara dunia MotoGP 2020 tidak bisa tampil maksimal di sisa sesi karena berkibarnya bendera kuning akibat terjatuhnya Fabio Quartararo.

Pembalap asal Spanyol itu akhirnya tidak mengalami peningkatan waktu dan harus memulai balapan di posisi 11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muncul Tanda

Dengan kejadian tersebut, Mir mengaku sangat kecewa dengan apa yang telah terjadi. Dan ia berharap semua orang dapat mengerti dengan apa yang terjadi.

"Ketika saya keluar di Q2 ada pesan 'Kotak' di dasbor, jadi saya memutuskan untuk berhenti, [tetapi] itu hanya pesan yang salah dan ini mengkondisikan semua kualifikasi," kata Mir.

"Itu adalah pesan yang tim kirim ke dashboard motor, dan tidak menyadari itu ada di sana, tetapi ketika Anda melihat 'Kotak', itu berarti Anda harus pergi ke 'Kotak' [jika ada masalah teknis]."

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Direktur teknis Suzuki Ken Kawauchi mengatakan: "Kami meminta maaf kepada Joan, yang menerima pesan yang salah di dasbornya, dan membuat dia kehilangan beberapa putaran".

"Ini bukan pertama kalinya saya start di urutan ke-11! Ketika Anda start di posisi itu, Anda harus tampil super hebat untuk finis di podium. Tetapi sangat sulit untuk meraih kemenangan," kata Mir.

 

Sumber: Crash

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.