Sukses

Conor McGregor Diprediksi Bakal Kembali ke UFC Tahun Ini

Setelah sempat mengalami patah kaki, Conor McGregor diprediksi bisa kembali ke UFC tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Conor McGregor kabarnya bisa kembali beraksi di UFC tahun ini, meski menderita cedera patah kaki setelah kalah dari Dustin Poirier beberapa bulan silam.

Melansir SportBible, pertarungan McGregor dengan Porier di UFC 264, yang berlangsung pada Juli lalu, berakhir dengan tidak memuaskan bagi pria asal Irlandia tersebut beserta para penggemar. Pasalnya, McGregor mengalami patah kaki saat menendang lawannya.

The Notorious mau tak mau menjalani operasi pasca pertarungan. Usai kalah kedua kalinya dari The Diamond secara berturut-turut, McGregor diasumsikan tidak akan kembali bertanding pada 2021.

Akan tetapi, Presiden UFC Dana White justru memberikan kabar terbaru soal McGregor. Pihaknya mengeklaim bahwa seniman bela diri berusia 33 tahun ini dapat kembali lebih cepat dari yang diharapkan.

“Conor (McGregor) pulih dengan cukup baik,” ujar White kepada Australian Daily Telegraph seperti dilansir dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Sebelum Akhir Tahun

White mengungkapkan bahwa waktu spesifik kembalinya McGregor ke UFC bergantung pada kesembuhan kakinya. Jika McGregor bisa segera melakukan tendangan, ia diprediksi bakal kembali sebelum akhir tahun ini.

“Jika ia bisa melakukan tendangan (lagi), ia akan mulai bertarung sebelum akhir tahun, jadi itu semua bergantung pada seberapa cepat kakinya sembuh,” ujar White menambahkan

3 dari 4 halaman

Bisa Menendang

Dikutip dari SportBible, McGregor yang sempat berbicara kepada Adam Glyn juga mengeklaim dirinya merasa sudah mulai bisa menendang, Namun, ia berkomitmen untuk tetap mengikuti arahan dari para dokter.

“Sejujurnya, saya merasa seperti saya bisa menendang sekarang. Akan tetapi, saya harus mendengarkan para dokter dan orang-orang yang membimbing saya, itulah yang telah saya lakukan sejauh ini,” tutur McGregor.

4 dari 4 halaman

Ramai Dibicarakan

McGregor baru-baru ini sempat ramai dibicarakan akibat aksinya di MTV VMA 2021. Ia diketahui sempat bertikai dengan rapper dan musisi asal Amerika Machine Gun Kelly. Melansir TMZ, MGK diduga mendorong McGregor yang hendak meminta foto bersama hingga membuat minuman sang petarung tumpah.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.