Tottenham vs Chelsea, Tuchel Buat Kuping Harry Kane 'Panas'

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Sep 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 19:00 WIB
Thomas Tuchel - Chelsea - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. (John Walton/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan timnya tak pernah mendekati bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sebaliknya, Tuchel menyebut ia memang ingin menggaet Romelu Lukaku.

"Kami tidak pernah punya namanya dalam daftar dan saya tidak pernah mengajukannya ke Marina Granovskaia (direktur Chelsea, red) agar kami membelinya," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Ada banyak orang di sekitar pemain, agen mereka, dan penasehatnya. Jadi, kami punya informan, tetapi kami tidak pernah hampir memboyongnya," ujarnya menambahkan.

Chelsea akan meladeni tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Jelang laga, sorotan publik tertuju kepada Kane dan Lukaku.

Maklum, Kane dan Lukaku dianggap masuk ke dalam deretan bomber terbaik di Eropa. Namun di awal Liga Inggris musim ini, laju Lukaku lebih mulus.

Bomber asal Belgia itu telah menyarangkan empat gol dari empat penampilan. Sebaliknya, Kane belum sekali pun mencetak gol.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Karakter Berbeda

Foto: 5 Striker Bernilai Mahal di Liga Inggris Musim 2021/2022, Romelu Lukaku Teranyar dan Termahal
Perbesar
Liga Inggris dari musim ke musim selalu dibanjiri para striker mahal yang didatangkan untuk memperkuat lini depan klub-klub papan atas. Musim 2021/2022 ini tercatat ada 5 striker dengan kategori termahal yang berlaga. Siapa sajakah mereka? (AP/Ian Walton)

Tuchel mengatakan, karakter permainan Kane dan Lukaku sangat berbeda. Menurut Tuchel, Kane lebih suka bermain agak ke tengah, sementara Lukaku tidak.

"Keduanya sangat berbeda. Lukaku bermain sedikit lebih ke depan dan punya kekuatan fisik. Sementara, Kane suka turun ke area nomor 10 dan ruang kosong untuk memutar dan mengumpan," ujar Tuchel.

Chelsea saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris. The Blues mengumpulkan 10 poin, terpaut tiga poin dari Liverpool di puncak.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Liga Inggris

Minggu 19 September 2021

20.00 WIB, Brighton Albion vs Leicester City

20.00 WIB, West Ham United vs Manchester United

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya