Sukses

Tottenham vs Chelsea, Tuchel Buat Kuping Harry Kane 'Panas'

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan timnya tak pernah mendekati bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sebaliknya, Tuchel menyebut ia memang ingin menggaet Romelu Lukaku.

"Kami tidak pernah punya namanya dalam daftar dan saya tidak pernah mengajukannya ke Marina Granovskaia (direktur Chelsea, red) agar kami membelinya," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Ada banyak orang di sekitar pemain, agen mereka, dan penasehatnya. Jadi, kami punya informan, tetapi kami tidak pernah hampir memboyongnya," ujarnya menambahkan.

Chelsea akan meladeni tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Jelang laga, sorotan publik tertuju kepada Kane dan Lukaku.

Maklum, Kane dan Lukaku dianggap masuk ke dalam deretan bomber terbaik di Eropa. Namun di awal Liga Inggris musim ini, laju Lukaku lebih mulus.

Bomber asal Belgia itu telah menyarangkan empat gol dari empat penampilan. Sebaliknya, Kane belum sekali pun mencetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Berbeda

Tuchel mengatakan, karakter permainan Kane dan Lukaku sangat berbeda. Menurut Tuchel, Kane lebih suka bermain agak ke tengah, sementara Lukaku tidak.

"Keduanya sangat berbeda. Lukaku bermain sedikit lebih ke depan dan punya kekuatan fisik. Sementara, Kane suka turun ke area nomor 10 dan ruang kosong untuk memutar dan mengumpan," ujar Tuchel.

Chelsea saat ini menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris. The Blues mengumpulkan 10 poin, terpaut tiga poin dari Liverpool di puncak.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 19 September 2021

20.00 WIB, Brighton Albion vs Leicester City

20.00 WIB, West Ham United vs Manchester United

22.30 WIB, Tottenham Hotspur vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku