Sukses

MU Dapat Kabar Baik dari Edinson Cavani

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani pindah ke Manchester United atau MU dengan status bebas transfer di musim panas 2020. Penyerang asal Uruguay itu menikmati musim debutnya dengan Man Utd, yakni mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Performanya yang gemilang membuat Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer meyakinkan Cavani untuk bertahan satu musim lagi di Old Trafford. Pemain berusia 34 tahun itu pun akhirnya setuju.

Tapi, tempat Cavani di tim utama MU menjadi diragukan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo musim panas ini. Apalagi, sudah beredar kabar jika pemain berjuluk El Matador itu akan meninggalkan MU di pergantian tahun untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Namun, menurut The Express via ESPN Brasil, Cavani tidak berniat meninggalkan MU pada Januari 2022. Dia justru menikmati kesempatan untuk menguji dirinya melawan yang terbaik, dan yakin akan segera mendapatkan kembali tempatnya di tim utama Setan Merah.

Jika demikian, keberhasilan MU musim ini bergantung pada seberapa baik Solskjaer mengelola Cavani dan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera

Cavani saat ini absen membela MU karena cedera. Namun, mantan striker Paris Saint-Germain tersebut diperkirakan tampil untuk Setan Merah pada pekan depan.

"Edinson mudah-mudahan akan mulai berlatih bersama kami setelah akhir pekan. Mudah-mudahan, mungkin Senin. Mungkin dia akan terlibat pada hari Rabu karena dia menjalani musim yang fantastis musim lalu," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub.

 

3 dari 4 halaman

Puncak klasemen

MU akan berusaha mengamankan tiga poin saat menghadapi tuan rumah West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Dengan demikian, Setan Merah kembali menguasai puncak klasemen.

Kini, MU di peringkat ketiga dengan 10 poin dari empat pertandingan. Setan Merah dikudeta Liverpool yang yang memiliki 13 poin usai mengalahkan Crystal Palace 3-0.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola