Sukses

NBA: Pisah dengan Lakers, Clippers Bikin Markas Baru Senilai Rp 2,5 Triliun

Clippers tidak akan main di Staples Center lagi mulai NBA musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Clippers tidak lama lagi akan pisah markas dengan Los Angeles Lakers. Clippers membangun arena baru sehingga tidak akan bermarkas di Staples Center lagi pada NBA musim 2024/2025.

Bos Clippers Steve Ballmer mengucurkan dana 1,8 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk membangun markas baru. Kandang baru Clippers ini akan bernama The Intuit Dome.

The Intuit Dome ini rencananya berkapasitas 18.000 tempat duduk dengan tampilan arsitektur yang unik, akustik yang menderu, teknologi tercanggih, dan lebih dari seribu toilet.

Dengan demikian maka Clippers akan pisah kandang dengan rival sekota Los Angeles Lakers. Sebelumya Lakers dan Clippers berbagi kandang di Staples Center sejak 1999. Staples Center juga jadi markas tim WNBA LA Sparks dan klub NHL Kings.

Ballmer memilih meninggalkan Steples Center karena inin Clippers membangun identitas sendiri lepas dari bayang-bayang Lakers. Selama ini orang lebih mengenal Staples Center sebagai kandang dari Lakers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Dari Bayang-Bayang Lakers

"Kami perlu mengatakan, 'Kami adalah pemain kami sendiri. Kami tidak bermain di tempat yang sama dengan pemain lain. Kami akan memiliki identitas kami sendiri," kata Ballmer seperti dilansir ESPN.

Ballmer mengatakan secara historis Clippers cukup buruk sehingga mereka dapat diabaikan di kota Los Angeles. Di bawah kepemimpinannya, Ballmer tidak ingin itu berlanjut. Dia ingin Clippers terus bersaing untuk mendapatkan gelar NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.