Sukses

Solskjaer Ungkap Bagaimana Pemain MU Menghadapi Kedatangan Cristiano Ronaldo

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji dampak Cristiano Ronaldo di Old Trafford musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU menutup jendela transfer musim panas dengan mengontrak Cristiano Ronaldo. Kedatangan superstar Portugal itu telah memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan Man Utd untuk musim baru.

Debut kedua Ronaldo bersama MU berjalan mulus. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan.

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga kontra West Ham United di Liga Inggris, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ditanya bagaimana tim mengatasi tekanan tambahan dengan kehadiran Ronaldo.

"Hidup itu normal. Kami telah merekrut pemain bagus. Tentu saja akan ada banyak perhatian di sekitar Cristiano (Ronaldo). Dia mengatasinya, dan para pemain (anggota skuat lainnya) baru saja mulai bekerja," kata Solskjaer seperti dikutip Sportskeeda.

"Itu adalah kesempatan besar pekan lalu (melawan Newcastle United). Penonton kembali, merasa bersemangat. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik; kami menangani situasinya. Dan tentu saja, Cristiano (Ronaldo) berhasil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pimpin lini depan

Ronaldo kembali ke MU setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga. Pemain depan berusia 36 tahun ini memulai awal yang baik di Old Trafford.

Dia mencetak dua gol untuk membantu MU menang 4-1 atas Newcastle United 4-1 di Old Trafford, 11 11 September lalu. Ronaldo juga mencetak gol ketika Setan Merah kalah 1-2 dari Young Boys pada laga pembuka Liga Champions.

Fans MU pernah melihat yang terbaik dari Ronaldo selama enam tahun antara 2003 dan 2009. Bintang asal Portugal itu mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan bersama MU, memenangkan banyak trofi, dan penghargaan Ballon d'Or.

Tetapi, permainan Ronaldo telah berkembang karena bukan lagi pemain sayap yang mencolok seperti ketika bergabung pada 2003. Permainannya telah matang dan sekarang menjadi salah satu penyerang paling mematikan dalam permainan.

Ronaldo diharapkan untuk memimpin lini depan MU dan mencetak gol untuk membantu MU meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ronaldo

  • Berita Bola