Sukses

MotoGP: Valentino Rossi Konfirmasi Skuat VR46 Racing Ducati untuk Musim 2022

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi menyatakan Luca Marini dan Marco Bezzecchi sebagai pembalap tim miliknya, VR46 Racing Ducati, untuk MotoGP 2022.

Bezzecchi naik kelas dari Moto2 untuk kembali bersanding bersama Marini. Keduanya sempat jadi satu tim di SKY Racing Team VR46 dan lulusan VR46 Academy.

“Kami telah bekerja keras selama bertahun-tahun karena tahu cepat atau lambat saya harus berhenti. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Rossi.

"Kami memiliki banyak pebalap akademi yang sangat kuat. Tahun depan akan ada empat di MotoGP," sambungnya, dilansir dari Visor Down.

Rossi bakal meninggalkan dunia yang membesarkan namanya di akhir musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Muda Italia

Rossi bertekad untuk mengembangkat bakat muda Italia dalam dunia balap. Marini, yang merupakan satudara tirinya, mulai berkompetisi di MotoGP musim ini.

Sementara Bezzecchi merupakan talenta lain dari Negeri Piza. Dia sudah mencatat tiga kemenangan sepanjang karier di Moto2.

3 dari 3 halaman

Tempat di MotoGP

 

VR46 Racing adalah satu-satunya tim yang belum mengkonfirmasi kedua pembalapnya untuk musim MotoGP 2022.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.