Sukses

Aldila Sutjiadi Targetkan 3 Medali Emas di PON Papua

Aldila ingin mengulang kesuksesan di PON sebelumnya dengan menyabet tiga medali emas.

Liputan6.com, Jakarta- Petenis putri ternama Indonesia Aldila Sutjiadi akan turun di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Aldila bakal membela provinsi Jawa Timur.

Di PON Papua, Aldila mematok target tinggi. Wanita 26 tahun tersebut ingin menyumbangkan tiga medali emas untuk Jawa Timur. Target tiga emas dinilai realistis karena pada PON Jawa Barat, Aldila juga mampu juara di beregu, tunggal dan ganda putri.

"Target saya tiga medali emas seperti PON sebelumnya. Saya terus berlatih tenis dan juga fisik bersama tim Jatim. Persiapan kami sangat baik. Kami juga akan berangkat lebih awal ke Papua pada Selasa (21/9/2021)," ujar Aldila.

Aldila dan rombongan tenis Jawa Timur sebenarnya baru akan bertanding di PON Papua mulai 26 September 2021. Namun mereka memilih berangkat lebih awal agar bisa beradaptasi dengan cuaca dan suasana di Papua.

"Cuaca PON Papua katanya akan panas. Makanya kami akan berangkat Selasa nanti jadi ada empat sampai limar hari untuk adaptasi di sana. Karena cuaca akan panas, kita tentu juga harus mempersiapkan dengan membawa peralatan kesehatan," lanjut Aldila pada acara coaching clinic bersama Asics di Lapangan Tenis Kodam Jaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Terberat

Di PON Papua, Aldila mewaspadai sejumlah daerah yang dinilai bisa jadi batu sandungan bagi dirinya dan Jawa Timur. "Kemungkinan lawan terberat tuan rumah Papua. Priska Madelyn Nugroho akan main untuk Papua. Ada juga Jabar dan DKI."

Aldila sendiri sudah berlatih di Amerika Serikat selama tujuh bulan dan baru kembali ke Indonesia untuk ikut PON. Aldila juga sempat latihan dengan juara US Open Emma Raducanu.

3 dari 3 halaman

Sepatu Anyar

"Saat pandemi seperti sekarang sulit mengikuti pertandingan di Asia. Saya menetap di Amerika 7 bulan karena situasi pandemi sulit balik ke Indonesia dan tidak ada turnamen di Asia. Jadi saya menetap di sana," lanjut Aldila.

Di PON Papua nanti, Aldila sudah siap tempur dan mempersiapkan amunisi agar bisa tampil maksimal. Aldila bakal memakai sepatu tenis keluaran terbaru dari sponsornya Asics yakni Court Speed FF dan Gel Resolution 8. Sepatu terbaru Aldila ini seperti yang dipakai petenis ternama dunia Novak Djokovic.

Court Speed FF merupakan sepatu tenis yang didukung dengan teknologi Flytefoam dan Gel yang akan memberikan kenyamanan pada bantalan kaki, membuat beban pada sepatu menjadi ringan serta menyerap setiap adanya guncangan sehingga sepatu ini dapat memberikan dukungan yang optimal pada pengguna yang mencari kecepatan dalam bertanding. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.