Sukses

Tangerang Hawks, Adik Kandung Persita yang Ikut IBL 2022

Tangerang Hawks dan Persita bersaudara. Hawks resmi bergabung dengan kompetisi IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Tangerang Hawks baru saja dipastikan akan ikut kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL mulai musim 2022. Dua hari usai dipastikan masuk IBL, Hawks langsung memperkenalkan tim pada Jumat (17/9/2021).

Komposisi pemain memang masih belum diungkap secara gamblang. Baru kursi pelatih yang diumumkan yakni Efri Meldi yang selama ini dikenal merupakan arsitek Satya Wacana Salatiga. 

"Kenapa Erfi Meldi? Karena kami dari awal saat masih proses verifikasi kita mencari pelatih yang bisa membangun fondasi yg kuat. Untuk menjadi tim yang tangguh perlu fonadasi kuat, tidak bisa instan. Kita mencari pelatih yang memang sudah diakui kemampuannya. Kita perlu pelatih yang banyak mengetahui pemain-pemain muda. Efri sangat cocok dengan yang kita butuhkan. Mudah-mudahan dalam lima tahun kita bisa menargetkan menjadi juara, " ujar Presiden Direktur Rama Datau. 

Tangerang Hawks merupakan adik dari klub sepak bola Persita Tangerang. Warna jersey keduanya sama-sama ungu. Komposisi kepengurusan kedua tim juga diisi orang-orang yang sama. 

Ada Ahmed Rully Zulfikar yang menjadi chairman Hawks. Pria yang akrab disapa Rully ini juga tercatat sebagai presiden Persita. Kemudian ada sosok Evelyn Cathy Wijaya sebagai Direktur Operasional Tangerang Hawks. Di Persita, Evelyn menjabat sebagai direktur komersial.

"Kita tidak memakai nama Persira karena Persita tidak punya sejarah di basket. Hawks mempunyainya. Persita juga kan merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tangerang. Ya jadi tidak cocok," tutur Rully. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Level Junior

Hawks selama ini memang dikenal sebagai klub basket yang berkiprah di level junior. Sejak didirikan tahun 2013, Hawks sudah pernah juara berbagai ajang bergengsi seperti Premier Youth Basketball Championship (PYBC) 2018 dan 2019 serta Asia Pacific Basketball Youth Cup Singapore 2014, 2016, dan 2017. 

“Dengan keberhasilan The Hawk dalam melakukan pembinaan Kelompok Umur (KU) sejak dari 7 tahun lalu, maka terbentuklah tim Tangerang Hawks yang akan berlaga pada ajang IBL 2022 dan dapat memberikan wadah bagi pemain-pemain Tangerang yang sebelumnya belum berkesempatan untuk menunjukkan potensinya pada kompetisi bola basket terbesar di Indonesia tersebut,” tambah Rama.

3 dari 3 halaman

Bantu Basket Tangerang

Tangerang Hawks diharapkan bisa menjadi wadah bagi para generasi muda di Tangerang untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya khusus di olahraga bola basket yang dapat berprestasi secara profesional dan bisa menjadi jembatan untuk masuk ke dalam tim basket nasional Indonesia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.