Sukses

Cristiano Ronaldo Diklaim Bikin Striker MU Tidak Senang

Liputan6.com, Manchester - Debut kedua Cristiano Ronaldo dengan Manchester United atau MU berlangsung manis. Pemenang Ballon d'Or itu mencetak dua gol saat Man Utd mengalahkan Newcastle United 4-1 pada match day keempat Liga Inggris, 11 September lalu.

Ronaldo kemudian mencetak satu gol ketika MU menghadapi Young Boys pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Rabu, 14 September lalu. Tapi, gol bintang Portugal itu tidak mampu menyelamatkan MU dari kekalahan 1-2.

Dimitar Berbatov mengaku tidak terkejut dengan debut gemilang Ronaldo. "Dua pertandingan, tiga gol untuk Cristiano Ronaldo dengan seragam merah. Saya tidak terkejut dengan dampak langsung yang dia buat di United dan dia hanya akan menjadi lebih baik seiring berjalannya musim," kata mantan striker MU itu seperti dikutip Sportskeeda.

"Anda tidak bisa berdebat dengan mencetak gol dan auranya. Itu dia bawa ke tim. Para fans menyambutnya kembali Sabtu lalu dan dia membalasnya dengan dua gol yang diambil dengan baik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja keras Solskjaer

Tetapi, Berbatov lebih tertarik untuk melihat bagaimana Manajer MU Ole Gunnar Solksjaer menangani penyerangnya. Setan Merah punya banyak penyerang bintang selain Ronaldo, seperti Edinson Cavani, Jadon Sancho, dan Anthony Marital.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana Ole membuat pemain lain senang. Dia harus memutuskan bagaimana dia menggunakan pemain seperti Edinson Cavani dan Anthony Martial. Saat itulah mengelola skuat bertalenta menjadi sulit karena para pemain akan merasa kesulitan," ucap Berbatov.

"Cavani mungkin tidak senang. Dia menjalani musim pertama yang hebat di United dan bagaimana dia menurunkan urutan kekuasaan dan kehilangan nomor punggung tujuhnya."

 

3 dari 4 halaman

West Ham

MU saat ini tengah bersiap menghadapi untuk West Ham United pada match day kelima Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan London Stadium, Minggu, 19 September.

Empat hari kemudian, MU akan kembali menghadapi West Ham. Kali ini, kedua tim bakal bentrok di ketiga Piala Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Dimitar Berbatov

  • Berita Bola