La Liga Perkenalkan Identitas Baru El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 21:30 WIB
real madrid vs barcelona
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah), beraksi di antara para pemain Real Madrid pada laga El Clasico musim 2014-2015. (AFP PHOTO / Lluis Gene)

Liputan6.com, Madrid - La Liga memperkenalkan identitas dan logo baru dari laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid. Langkah ini untuk meningkatkan gairah publik sepak bola khususnya di Spanyol dan dunia pada umumnya.

Sejak dipopulerkan oleh media dan penggemar, istilah El Clasico telah menjadi kata yang mampu menggambarkan sebuah pertandingan sepak bola besar di dunia antara Real Madrid dan Barcelona.

Dilansir dari The Drum, penghasilan yang dapat diraih La Liga dari El Clasico mampu mencapai 40 juta dollar. Jumlah itu didapat dari nilai media untuk sponsor.

Sebelumnya, aktivitas promosi pertandingan bersifat menyeluruh pada semua pertandingan yang ada di La Liga. Namun, sekarang telah berbeda.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Identitas Khusus

Lionel Messi - Barcelona
Perbesar
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

El Clasico akan miliki identitas khusus ketimbang pertandingan-pertandingan besar lainnya di La Liga.

La Liga telah memanfaatkan kepentingan global yang ada dibalik pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid sebagai identitas merk yang khusus serta berbeda.

Terlebih, El Clasico telah memiliki logo baru sebagai senjata promosi La Liga untuk mempromosikan pertandingan itu ke khalayak luas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Target Sasaran

Nobar El Clasico
Perbesar
SCTV bekerja sama dengan La Liga menyelenggarakan acara nonton bareng laga El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid di Summarecon Mal Serpong, Minggu (28/10/2018). (Bola.com/Reza Bachtiar))

Identitas baru yang dibentuk sengaja ditujukan untuk orang-orang yang lebih muda dan di luar sepak bola Spanyol.

Ide ini disiapkan untuk menyambut El Clasico terbaru yang akan terjadi pada Oktober 2021. La Liga akan meminta seluruh pihak terlibat untuk mendukung kampanye ini.

Selain El Clasico, La Liga juga akan menyiapkan hal serupa untuk pertandingan klasik lain seperti El Gran Derbi, El Derbi de Madrid, dan El Derbi Vasco.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya