Sukses

Ditinggal Ronaldo ke MU, Real Madrid Malah Catat Rekor Terbaik di Eropa

Sejak ditinggal Ronaldo yang pindah ke MU, Real Madrid telah mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang sejauh musim ini

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Real Madrid di awal La Liga Spanyol musim 2021/2022 cukup membanggakan. Terakhir, Los Blancos mencukur Celta Vigo dan tambahan tiga angka ini membawa mereka menguasai klasemen sementara dengan koleksi 10 angka dari empat laga.

Ini menjadi awal terbaik Real Madrid di era pasca-Cristiano Ronaldo. Mereka telah mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang sejauh musim ini

Sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018, Karim Benzema dkk tidak menikmati kesuksesan yang sama seperti ketika pemain asal Portugal itu, masih berada di ruang ganti mereka.

Namun, jelang lima pertandingan di bawah pelatih kepala Carlo Ancelotti, Real Madrid dalam kekuatan penuh setelah meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang di semua kompetisi.

Real Madrid belum menikmati awal musim yang sesukses ini sejak 2017/18. Itu adalah musim terakhir yang dihabiskan Ronaldo di klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ancaman

Era Ronaldo menandai saat ketika Real Madrid menjadi ancaman terbesar di Liga Champions. Bahkan, jadi ancaman yang konsisten di La Liga.

Musim 2013/14 dan 2017/18, Real Madrid memenangkan Liga Champions empat kali dari lima kemungkinan. Namun, sejak itu mereka bahkan belum mencapai final sekalipun.

3 dari 5 halaman

Rekor

Meskipun awal yang luar biasa untuk musim ini, tapi bukan jaminan trofi yang akan datang. Namun, setidaknya itu adalah fondasi yang bagus untuk tahun mendatang.

Dengan capaian awal musim ini, Real Madrid saat ini sudah mencatat salah satu rekor terbaik di Eropa.

4 dari 5 halaman

Terbaik

Bayern Munchen adalah yang terbaik, setelah berhasil enam kali menang dan sekali imbang dalam tujuh pertandingan dengan total 31 gol yang dicetak.

Paris Saint-Germain memiliki lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertandingan, sementara Chelsea memiliki empat kemenangan dan dua hasil imbang.

5 dari 5 halaman

Punya Banyak Dana

Sementara itu, sebelumnya Presiden La Liga Javier Tebas mengeklaim Real Madrid mempunyai cukup dana untuk mendatangkan dua pemain bintang ke Santiago Bernabeu pada 2022. Kedua pemain itu adalah Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Seperti dilansir SportBible, Real Madrid mengontrak David Alaba yang berstatus bebas transfer musim panas ini. Los Blancos juga mendatangkan wonderkid Rennes Eduardo Camavinga dengan biaya kurang lebih 27,9 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.