Sukses

BRI Liga 1: Persib Fokus Raih 3 Poin Lawan Bali United

Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Atmosfer pertandingan sudah panas seiring raihan kedua klub yang sama-sama ingin menjegal untuk memperebutkan peringkat terbaik.

Duel Persib vs Bali United akan dihelat di Stadion Indomilk Arena Tangerang. Laga BRI Liga 1 ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.com mulai pukul 20.45 WIB.

Maung Bandung sebelumnya mendapatkan suntikan moril berkat dua kemenangan atas Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1). Di sisi lain, Serdadu Tridatu juga mengamankan poin penuh atas Persik Kediri (1-0) dan Barito Putera (2-1).

"Tentunya setiap laga adalah laga yang besar, tapi ini adalah dua tim yang sejauh ini mampu meraih poin penuh dalam dua laga dan dari perspektif itu membuat laga ini semakin menarik," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual, Jumat (17/9/2021).

"Tapi, dalam hal pertandingan, ini sama dengan pertandingan lainnya, kami berkonsentrasi penuh untuk mendapatkan tiga poin. Dan kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun dan ingin terus berbenah," cetus pelatih asal Belanda itu.

Melihat penampilan Persib di dua pertandingan sebelumnya, Robert mengaku masih ada yang perlu diperbaiki. Karena itu, Bali United adalah laga yang tepat untuk mengevaluasi kinerja timnya.

"Karena kami juga masih punya banyak kekurangan yang haru diperbaiki. Dan kesempatannya adalah besok, karena kami ingin mendapatkan tiga poin dan tetap berada di peringkat atas," ucap pria 66 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terkini Nick Kuipers

Terkait kondisi bek tengah Nick Kuipers, Robert menyebut bakal memutuskan sang pemain tampil atau tidak pada hari pertandingan. Bek tengah asal Belanda tersebut mengalami cedera di bagian kaki saat menghadapi Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

"Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok di hari pertandingan, karena kami tidak mau mengambil resiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini tampak positif dalam hal pemulihannya," tuturnya.

Persib sbakal membawa 21 pemain ke Tangerang. Alokasi pemain tersebut sesuai dengan regulasi.

"Untuk saat ini kami bermain di setiap hari Sabtu yang mana waktu pemain untuk melakukan recovery terbilang cukup. Namun setelah melawan Bali United, akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antar laganya hanya 3-4 hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi," ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Kata Igbonefo soal Kesiapan Tim

Sementara itu, bek Persib Victor Igbonefo menyatakan persiapan menghadapi Bali United sudah cukup bagus. Semua pemain, kata dia, dalam kondisi yang siap tempur untuk memenangi pertandingan.

"Untuk pemain semua siap, dengan kondisi bagus untuk melawan Bali United. Ini pertandingan yang sangat penting karena dua tim yang punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan. Kita akan berusaha maksimal besok," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.