Sukses

Situasi Jelang Duel West Ham vs MU Bikin Solskjaer Keringat Dingin

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menghadapi perjalanan yang menakutkan ke markas West Ham pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu, 19 September 2021 mendatang. Setan Merah ingin membuat empat kemenangan dari lima di awal musim liga ini.

MU melakukan perjalanan ke Stadion London dengan satu tugas di pikiran, bangkit kembali setelah dipermalukan di Bern, Selasa lalu. Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan 10 pemainnya kehilangan keunggulan 1-0, berkat Cristiano Ronaldo, sebelum kalah 2-1 melawan BSC Young Boys di pertandingan pembuka Liga Champions mereka.

Namun di Liga Inggris, MU baru saja meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United dan saat ini duduk di puncak klasemen. Namun, kini mereka menghadapi kekhawatiran soal cedera pemain, menjelang ujian terberat kampanye sejauh ini.

Solskjaer harus kehilangan tiga pemain karena cedera. Mereka adalah Marcus Rashford, Alex Telles dan Amad Diallo.

Rashford harus melanjutkan pemulihannya setelah menjalani operasi bahu. Dia kemungkinan bisa kembali ke lapangan pada bulan Oktober mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjuang

Telles telah absen sepanjang musim setelah menderita cedera pergelangan kaki dalam pelatihan pra-musim dan masih absen.

Amad sedang berjuang melawan masalah paha, yang membuatnya ditolak untuk dipinjamkan ke Feyenoord di jendela transfer musim panas.

3 dari 5 halaman

Berharap

Namun, terlepas dari itu, ada harapan bahwa Scott McTominay dan Edinson Cavani akan siap berperan di London timur.

Solskjaer juga menginginkan McTominay siap tampil sampai batas tertentu setelah menjalani operasi pangkal paha kecil.

4 dari 5 halaman

Kembali Berlatih

Gelandang Skotlandia itu kembali berlatih, tetapi pertandingan Liga Inggris Minggu besok bisa datang terlalu cepat baginya untuk terlibat.

Fred dan Nemanja Matic saat ini berbagi kehormatan bermain bersama Paul Pogba di poros lini tengah ganda.

Ada juga tanda tanya atas kebugaran Edinson Cavani. Namun, Solskjaer akan berharap dia menantang Ronaldo untuk posisi striker segera.

5 dari 5 halaman

Menarik

Dia melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera yang diderita dalam pelatihan tetapi bisa siap untuk kembali ke medan untuk perjalanan ke West Ham.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Solskjaer mengelola Cavani dan Ronaldo - dua pemain yang bersaing untuk mendapatkan tempat striker tunggal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.