Sukses

Demetrious Johnson Lawan The Iron Man Jadi Sajian Utama HUT ke-10 ONE Championship

Demetrious Johnson akan tampil di ONE X yang menjalankan perayaan hut ke-10 ONE Championship.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship mengumumkan akan menggelar pertarungan akbar dalam rangka hari jadinya yang ke-10. Bertajuk ONE X, akan ada serangkaian big match pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang.

Kepastian ONE X diumumkan langsung CEO dan Chairman ONE Chatri Sityodtong dalam wawancaranya dengan jurnalis veteran Ariel Helwani di The MMA Hour pada pertengahan September 2021 ini. 

Saat pengumuman tersebut Chatri juga mengabarkan akan menampilkan 3 laga yang paling fenomenal. Yang paling menggemparkan adalah pengumuman akan diadunya 2 petarung besar dalam format hybrid antara petarung legenda MMA Demetrious “Mighty Mouse” Johnson melawan petarung raja Muay Thai Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon yang akan menggunakan kombinasi peraturan MMA dan Muay Thai.

Demetrious Johnson merupakan mantan juara beberapa kali di UFC divisi Flyweight yang bergabung di ONE pada tahun 2019. Semenjak itu, dia berhasil menjuarai ONE Flyweight World Grand Prix Championship dan sempat bertarung perebutan sabuk juara dunia dikelas ONE Flyweight walaupun kalah KO dengan Adriano Moraes.

Sementara Rodtang merupakan juara dunia bertahan ONE Flyweight Muay Thai dan dikenal sebagai salah satu petarung yang paling ganas pukulannya. 

Laga ini akan berlangsung sebanyak 4 ronde dan masing-masing ronde selama 3 menit. Ronde pertama dan ketiga akan menggunakan peraturan ONE Super Series Muay Thai dan ronde kedua dan keempat akan menggunakan peraturan global Mixed Martial Art (MMA). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lainnya

Disamping laga diatas, Chatri juga mengumumkan 2 laga yang akan memperebutkan sabuk juara dunia. 

Juara Dunia ONE Bantamweight Bibiano “The Flash” Fernandes kembali akan tampil mempertahankan sabuknya melawan penantang nomor 1 yaitu John “Hands of Stone” Lineker, dan laga lainnya adalah juara dunia ONE Featherweight Thanh Le kembali akan melawan penantang nomor 3 kelas featherweight sekaligus juara dunia BJJ Garry “The Lion Killer” Tonon.

ONE Championship akan mengumumkan laga-laga lainnya dalam minggu-minggu kedepannya. 

3 dari 3 halaman

ONE REVOLUTION

Sementara itu, ONE Championship akan menggelar kembali laganya yang bertajuk ONE: REVOLUTION, yang akan disiarkan langsung dari Singapore Indoor Stadium di Singapore pada hari Jumat tanggal 24 September 2021.

Dalam laga utama akan bertemu juara dunia bertahan kelas Lightweight Chrsitian Lee melawan peringkat ke-3 kelas Lightweight Ok Rae Yoon. Dan dilaga pendukung laga utama, Juara Dunia Kickboxing ONE Bantamweight akan mempertaruhkan sabuknya melawan petarung Mehdi Zatout.

Akan tampil juga debutan petarung juara dunia BJJ Marcus “Buchecha” Almeida. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.