Sukses

Kisah Pilu, Nathan Ake Ungkap Kepergian Sang Ayah Usai Gol Pertamanya di Liga Champions

Sukses mencetak gol perdana di Liga Champions, Nathan Ake mendapat kabar menyedihkan dari sang ayah yang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester City Nathan Ake berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam laga Liga Champions yang berlangsung pertengahan minggu ini. Akan tetapi, di saat yang sama, ia juga mengalami kesedihan besar akibat kepergian sang ayah.

Melansir Goal.com, Nathan Ake mengungkapkan bahwa sang ayah meninggal setelah ia mencetak gol Liga Champions perdananya dalam pertarungan melawan RB Leipzig yang berlangsung pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Ake memang tercatat masuk dalam skuad utama Guardiola yang diturunkan untuk laga perdana penyisihan Grup A Liga Champions musim 2021/22 tersebut. Ia dengan cepat membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak angka pertama bagi City pada menit ke-16.

Klub juara Liga Premier ini akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6–3. Sayangnya, Ake justru mendapat kabar mengejutkan pasca peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Ayah Ake, Moise, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Bek asal Belanda tersebut lantas memberi penghormatan kepada sang ayah dengan mengunggah foto di Instagram pribadinya. Dikutip dari Goal.com, Ake mengonfirmasi ayahnya telah menyaksikan momen bersejarah sang bek sebelum kepergiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktu Terberat

Dalam caption unggahannya, Ake mengungkapkan bahwa beberapa minggu terakhir merupakan waktu terberat dalam hidupnya. Pasalnya, sang ayah sakit parah dan nampaknya tak ada perawatan lain yang memungkinkan untuk dijalani.

“Beberapa minggu terakhir telah menjadi (waktu) terberat dalam hidup saya, ayah saya sakit parah dan tidak ada pengobatan lagi yang mungkin (untuk dilakukan). Saya beruntung mendapat banyak dukungan dari tunangan, keluarga, dan teman-teman saya,” tulisnya dalam keterangan Instagram seperti dilansir dari Goal.com.

“Kemarin, setelah (menjalani masa sulit), saya mencetak gol Liga Champions pertama saya, dan hanya beberapa menit setelahnya, ia (ayah Ake) meninggal dengan damai bersama ibu dan saudara laki-laki saya di sisinya. Mungkin itu dimaksudkan untuk terjadi, (karena) menonton saya bermain selalu membuatnya bangga dan bahagia,” sambung Ake.

3 dari 4 halaman

Ake di Manchester City

Ake merampungkan kepindahan senilai 41 juta poundsterling dari Bournemouth ke Manchester City pada Agustus 2020. Dikutip dari Goal.com, Ake telah membuat 16 penampilan di semua kompetisi bersama klub serta membukukan dua gol.

Cedera hamstring yang dialaminya membuat Ake melewatkan sebagian besar musim perdananya di Etihad. Meski demikian, ia berhasil tampil dalam tiga laga bersama skuad Guardiola musim ini, termasuk final Community Shield.

4 dari 4 halaman

Kesempatan Lain

Ake bisa memperoleh kesempatan lain untuk membuktikan kualitasnya ketika The Citizens menjamu Southampton di laga Liga Premier pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Jika City menang, hasil tersebut dapat membuatnya melesat ke puncak klasemen.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.