Sukses

Legenda Sepak Bola Wanita Kelly Smith Terpilih Jadi Duta Kampanye Kegiatan Amal

Tak seperti kebanyakan pemain yang langsung banting stir jadi pelatih, Kelly Smith malah fokus pada kegiatan amal dan sosial.

Liputan6.com, Jakarta- Kelly Smith dikenal sebagai salah satu legenda di sepak bola wanita. Dia merupakan salah satu pemain andalan Arsenal Ladies.

Wanita Inggris ini juga sempat melangkang buana ke Amerika Serikat dengan memperkuat New Jersey Wildcats, Boston Breakers hingga Philadelphia Charge.

Nama Kelly Smith tercatat sebagai salah satu pesepakbola wanita terbaik di Inggris. Wanita yang kini berusia 42 tahun itu memegang rekor gol terbanak 46 gol di timnas wanita Inggris.

Usai pensiun tahun 2017 lalu, Kelly Smith belum mau terjun ke dunia kepelatihan. Dia kini memilih fokus pada kegiatan amal. Kelly Smith terus berkampanye mendukung kesehatan mental remaja dan persamaan hak perempuan.

Aksi mulia Kelly Smith mengkampanyekan kesehatan mental remaja dan persamaan hak perempuan mendapat dukungan dari perusahaan sportsbook terbesar di Asia, BK8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UNICEF

Menurut Kelly Smith, tawaran kerja sama dengan BK8 menjadi sebuah tantangan dan peluang terutama dalam mengkampanyekan keberlangsungan sepak bola perempuan dalam jangka panjang. Tak hanya itu, BK8 juga ia nilai peduli dengan pembinaan olahraga dan kesehatan mental perempuan dan remaja.

“Saya senang bisa bergabung dengan BK8. Mereka berkomitmen memberikan perhatian penuh pada kampanye saya dan memiliki visi terbuka terhadap persamaan hak dan derajat antara sepakbola wanita dan pria,” ujar Kelly Smith di pertengahan September 2021.

BK8 telah secara serius menyumbang ke sebuah lembaga nirlaba: We Mind & Kelly Matters. Lembaga nirlaba ini memiliki misi membantu mempromosikan kesadaran kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri. Kelly Smith juga aktif bekerja sama dengan beberapa badan amal dunia seperti UNICEF Inggris dan yayasan amal lokal @socceraids.

"Sebagai mantan pemain sepakbola profesional saya merasakan langsung bagaimana tekanan menghadapi hujatan para haters. Mereka menginginkan saya selalu tampil dengan performa terbaik. Itu adalah hal yang tidak baik," kata Kelly.

3 dari 3 halaman

Kampanye Kegiatan Amal

BK8 sendiri menunjuk Kelly Smith sebagai brand ambassador khusus kampanye kegiatan amal dan sosial. BK8 mengklaim kegiatan seperti yang digaungkan Kelly adalah juga menjadi isu penting dan kebijakan strategis perusahaan agar bisa berkembang dan lebih dekat dengan masyarakat pecinta sepak bola.

“Smith sudah tampil di lebih dari 100 pertandingan untuk Inggris sambil memenangkan total 20 trofi kejuaraan. Profil Smith tentu mewakili visi dan misi perusahaan untuk mendukung penuh laga sepak bola wanita,” ujar Direktur pelaksana BK8 Eropa Michael Gatt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.