Sukses

Hasil UEFA Conference League: Roma Pesta Gol, Tottenham Tertahan

Roma menang telak 5-1 di UEFA Conference League saat menjamu CSKA Sofia.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma melanjutkan tren positif di awal musim 2021/2022. Pasukan Jose Mourinho menang besar di lanjutan UEFA Conference League pada Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Roma menang telak 5-1 atas CSKA Sofia.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma turun dengan mayoritas kekuatan terbaiknya saat bertemu CSKA Sofia. Hanya beberapa pemain yang dirotasi oleh Mourinho.

Namun Roma terlambat panas di laga ini. Gawang Rui Patricio kebobolan lebih dahulu pada saat laga baru berjalan 10 menit oleh aksi Graham Carey.

Roma baru bisa menyamakan skor pada menit 25. Gelandang serang Lorenzo Pellegrini mencetak gol usai meneruskan umpan Rick Karsdorp.

Di menit 38, Roma bisa membalikkan keadaan. Stephan El Shaarawy menjebol gawang Sofia menuntaskan umpan striker Eldor Shomurodov.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pellegrini mencetak gol keduanya pada menit 62. Kali ini Pellegrini menyelesaikan umpan Riccardo Calafiori.

Kerjasama dua bek tengah Gianluca Mancini dan Chris Smalling membuahkan gol keempat Roma di menit 82. Mancini yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Tammy Abraham yang masuk di babak kedua menutup pesta Roma dengan golnya di menit 84. Lagi-lagi berkat assist dari Shomurodov.

3 dari 3 halaman

Tottenham

Di laga lainnya, wakil Inggris Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Rennes.

Tottenham di laga ini menyimpan banyak pemain pentingnya. Hanya Harry Kane yang dimainkan sejak menit pertama. Wonderkid Bryan Gil juga diturunkan sejak menit pertama.

Meski main dengan tim lapis kedua, Tottenham mampu unggul lebih dulu di menit 11 berkat gol bunuh diri pemain Rennes Loic Bade.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Flaviet Tait menyamakan skor pada saat laga berjalan 23 menit.

Rennes bahkan kemudian bisa berbalik unggul pada menit 72 melalui aksi Gaetan Laborde.

Tottenham cuma butuh empat menit untuk menyamakan skor lewat pemain pengganti Pierre-Emile Hojbjerg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.