Sukses

Piala Sudirman 2021: Jalani Debut, Ester Siap Sumbang Poin untuk Indonesia

Ester Nurumi Tri Wardoyo (17) bakal menjadi salah satu amunisi tim putri Indonesia di Piala Sudirman 2021. Menjadi debutan, Ester mengaku campur aduk menghadapi ajang pertamanya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ester Nurumi Tri Wardoyo (17) bakal menjadi salah satu amunisi tim putri Indonesia di Piala Sudirman 2021. Menjadi debutan, Ester mengaku campur aduk menghadapi ajang pertamanya itu.

"Rasanya campur aduk. Senang sekaligus tegang. Senangnya karena saya masih muda tapi dipercaya oleh pelatih dan PBSI untuk masuk ke dalam tim. Saya ingin mengambil pengalaman untuk ke depan," kata Ester dalam rilis PBSI.

Ester merupakan salah satu dari tiga pemain muda yang akan tampil di Piala Sudirman 2021. Selain Ester, ada Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun) dan Putri Kusuma Wardani (19 tahun).

Tim putri Indonesia tergabung di grup C pada Piala Sudirman yang akan berlangsung 23 September hingga 6 Oktober di Finlandia. Rusia menjadi lawan pertama Ester dkk. sebelum meladeni Kanada pada 27 September, dan melawan Denmark tanggal 29 September.

Ester mengatakan, kepercayaan dari PBSI harus dijadikan motivasi. Pemain kelahiran Jayapura 26 Agustus 2005 itu pun bertekad ingin menyumbang poin.

"Saya kalau dipercaya turun ingin menyumbang poin untuk Indonesia. Ketegangan ini saya coba ubah jadi motivasi, bukan beban," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Lepas

Sementara itu, asisten pelatih tim putri, Herli Djaenudin mengakui Ester memang disiapkan untuk tampil. Sang pemain pun, kata Herli, sudah menjalani beberapa kali latih tanding dengan tim senior.

Ia berharap, Ester bisa bermain lepas di Piala Sudirman 2012 nanti. "Semoga tunggal putri ini terutama Putri dan Ester yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," tutur Herli.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021

Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Praveen Jordan

Rinov Rivaldy

 

Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Melati Daeva Oktavianti

Pitha Haningtyas Mentari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.