Sukses

Piala Sudirman 2021: Diisi Amunisi Muda, Tim Putri Indonesia Tak Mau Sekadar Jadi Turis

Tim putri Indonesia tak ingin sekadar numpang lewat di Piala Sudirman 2021. Mereka ingin bermain maksimal, kendati diisi beberapa pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Indonesia tak ingin sekadar numpang lewat di Piala Sudirman 2021. Mereka ingin bermain maksimal, kendati diisi beberapa pemain muda.

"Persiapan untuk saat ini karena sudah mendekati ke hari pertandingan sudah lebih ke strategi permainan. Juga lebih mengasah senjata-senjata yang dimiliki tiga tunggal putri kita, Gregoria, Putri dan Ester," kata asisten pelatih Herli Djaenudin dalam rilis PBSI.

"Kondisi mereka sudah 90% dan siap turun di Piala Sudirman nanti," lanjutnya.

Piala Sudirman 2021 akan berlangsung di Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober. Tak hanya tim putra, Indonesia juga mengirim tim putri untuk berlaga di sana.

Kali ini, Indonesia menurunkan mayoritas pemain muda seperti Gregoria Mariska Tunjung (22 tahun), Putri Kusuma Wardani (19 tahun), dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (17 tahun). Dari tiga nama itu, hanya Gregoria yang punya pengalaman bertanding internasional.

Herli mengatakan, tim pelatih terus mengasah kemampuan para pemain jelang pertandingan. Menu latihan seperti fisik, strategi, dan teknik juga telah diberikan.

Tak hanya itu, para pemain juga mengadakan latih-tanding dengan tim putra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain Lepas

Lebih lanjut, Herli juga mengakui, PBSI ingin para pemain muda itu bisa bermain lepas dan tidak terlalu terbebani target.

"Semoga tunggal putri ini terutama Putri dan Ester yang baru pertama kali ikut Piala Sudirman bisa bermain lepas dan luar biasa," tutur Herli.

3 dari 3 halaman

Dimulai dengan Rusia

Tim Indonesia akan mengawali laga di Grup C Piala Sudirman kontra Rusia pada 26 September, dilanjut melawan Kanada pada 27 September, dan melawan Denmark tanggal 29 September. Dua terbaik grup C akan melaju ke babak perempatfinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.